SEPAKBOLA 

Harga Sadio Mane Saat Ini Naik Lebih dari Tiga Kali Lipat

Beritaterkini99 – Legenda Liverpool John Aldridge mengklaim harga Sadio Mane saat ini sudah naik mencapai 100 juta pounds lebih alias di atas Rp1,7 triliun!

Mane direkrut oleh Liverpool pada tahun 2016 lalu dari Southampton. Saat itu nilai transfernya sekitar 34 juta pounds.

Dari musim ke musim, Mane menunjukkan perkembangan yang konsisten. Jumlah golnya selalu lebih baik dari musim sebelumnya.

Pemain asal Senegal ini juga berperan membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champions pada musim 2018-19 kemarin. Di musim yang sama ia juga mampu menjadikan dirinya sebagai top skor Premier League bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mane juga baru saja mencatatkan rekor baru di Premier League. Ia jadi satu-satunya pemain yang tak pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri untuk satu klub dalam 50 pertandingan di liga.

1 dari 2

Tidak Menyangka

Aldridge mengakui bahwa Mane saat ini masuk jajaran penyerang kelas elit dunia, baik untuk urusan olahraga maupun finansial. Ia menyebut saat ini harga sang penyerang sudah naik tiga kali lipat dari harga belinya dulu.

Akan tetapi, ia juga mengaku awalnya tak tahu banyak soal pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Mane adalah suatu kuantitas yang tidak terkenal ketika Liverpool mengontraknya dari Southampton pada musim panas 2016 dan sementara ia selalu memiliki kecepatan yang mantap, Klopp dan staf pelatihnya telah mengubahnya menjadi senjata pencetak gol yang ampuh dalam beberapa musim terakhir,” serunya pada Irish Independent.

“Ia ada di sana bersama Salah sekarang sebagai ancaman pencetak gol dan jika salah satu dari pasangan itu disiapkan untuk dijual oleh Liverpool (yang tidak akan terjadi!) Biaya yang akan mereka minta akan jauh melampaui angka 100 juta pounds,” cetus Aldridge.

2 dari 2

Vital

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Mane menjadi bagian dari trio lini serang Liverpool yang menakutkan. Aldridge berharap musim ini ketiganya bisa tetap bugar dan terhindar dari cedera.

Pasalnya, menurutnya ketiga pemain itu akan berperan sangat vital dalam usaha Liverpool untuk bisa meraih trofi Premier League. Demikian juga dengan usaha mereka untuk mempertahankan trofi Liga Champions.

“Menjaga ketiga pemain itu tetap fit sangat penting bagi harapan Liverpool dan Klopp untuk sukses musim ini, dengan beberapa minggu pembukaan musim ini menegaskan bahwa juara Eropa itu memang serius di Premier League,” tandas Aldridge.

Sejauh ini, Liverpool meraih lima kemenangan dari lima pertandingan di Premier League. Tengah pekan ini, Sadio Mane dkk akan menjalani laga perdananya di Liga Champions 2019-20 melawan Napoli di Naples.

Related posts