LIGA ENGLAND 

Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Tipis Atas Newcastle

beritaterkini99 Manchester City kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Newcastle United di pekan ketiga Liga Inggris, The Citizens menang tipis 2-1.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling. Namun sebelum turun minum Newcastle bisa menyamakan kedudukan melalui DeAndre Yedlin.

Adalah Kyle Walker yang kemudian jadi pahlawan penentu kemenangan City. Tendangan jarak jauh Walker di babak kedua mengubah kedudukan jadi 2-1 sekaligus memastikan City kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu diimbangi Wolves 1-1.

Poin penuh dari pekan keempat ini membuat City bertengger di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan poin 10. City tertinggal dua angka dari Chelsea dan Liverpool yang punya nilai sempurna 12.

Jalannya Pertandingan

City menciptakan peluang pertamanya saat pertandingan belum genap empat menit. Menusuk dari sisi kanan, Riyad Mahrez masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola yang dia sepak melenceng tipis dari sasaran.

Di menit tujuh City membuka keunggulan. Diawali kesalahan oper pemain Newcastle yang mengirim umpan ke Benjamin Mendy, bola lansung dia digulirkan ke Sterling. Di dalam kotak penalti, Sterling membuat gerakan mengecoh dan melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper Martin Dubravka. 1-0 tuan rumah unggul.

Gabriel Jesus nyaris memperbesar keunggulan City di menit 18. Menerima umpan terobosan, dia berhasil memperdaya dua pemain lawan di kotak penalti. Namun tendangan kaki kiri yang dia lepaskan terlalu lemah hingga bisa ditangkap kiper.

Jesus membuang peluang lain di menit 24 saat dia gagal menanduk dengan sempurna umpan tendangan bebas David Silva tepat di muka gawang.

Di menit 33 Newcastle secara mengejutkan mencetak gol balasan. DeAndre Yedlin menjebol gawang Ederson Moraes setelah dia menusuk masuk di tiang jauh tanpa bisa dibayangi oleh Jesus. Salomon Rondon menjadi pemberi umpan atas gol ini.

City punya beberapa peluang untuk kembali dalam posisi unggul di sisa babak pertama. Tapi tak ada gol lain yang mereka bisa lesakkan. Skor 1-1 saat turun minum.

City masih mendominasi pertandingan di awal babak kedua, meski masih kesulitan menciptakan shot on goal.

Saat babak kedua berjalan enam menit, gol yang dinanti-nantikan pendukung tuan rumah akhirnya datang. Kyle Walker mengubah kedudukan menjadi 2-1 saat tendangan yang dia lepaskan jauh dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan bawah gawang The Magpies.

Di menit 60 City punya beberapa peluang beruntun menciptakan gol tambahan. Tapi kemelut di depan gawang Newcastle tak menghasilkan apapun.

Tak lama berselang David Silva hampir menjebol gawang tim tamu andai tandukannya tidak melenceng dari sasaran.

Jelang laga tuntas, Sergio Aguero membuang peluang emas yang dia punya. Dia gagal melewati kiper dalam posisi satu lawan satu.

Masih menguasai bola dari momen tersebut, Aguero memilih menembak langsung ke arah gawang dan tendangannya melenceng jauh. Padahal ada dua rekannya menanti di depan gawang yang sudah kosong.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, John Stones, Benjamin Mendy, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Fernandinho, Riyad Mahrez (’76 Ilkay Gundogan), David Silva (’89 Vincent kompany), Sergio Aguero, Gabriel Jesus (’58 Bernando Silva), Raheem Sterling

Newcastle United: Martin Dubravka, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark (’81 Jacob Murphy), DeAndre Yedlin, Paul Dummett, Federico Fernandez, Mohamed Diame, Kenedy (’54 Christian Atsu), Ki Sung-yueng, Ayoze Perez, Salomon Rondon (’73 Joselu).

Related posts