UEFA 

Hasil UEFA Nations League: Italia Ditahan Imbang Polandia

beritaterkini99Italia harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Polandia. Tertinggal lebih dulu di babak pertama, Italia menyelamatkan poin lewat penalti di akhir babak kedua.

Italia memainkan laga pertamanya di UEFA Nations League A menghadapi Polandia di Renato Dell Ara, Sabtu (8/9/2018) dini hari WIB. Ini baru laga keempat Italia di bawah Roberto Mancini, yang ditunjuk jadi pelatih pada Mei lalu.

Italia unggul penguasaan bola 57-43 persen dan melepaskan 10 tembakan, tapi hanya dua di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Polandia membuat empat tembakan ke gawang dan empat lainnya meleset.

Di babak pertama, Italia terlihat lebih percaya diri dalam memegang bola. Polandia mengandalkan kedua sisi sayap setiap menyerang.

Italia banyak menekan, tapi belum bisa membuahkan hasil. Malah Polandia cenderung lebih efektif dalam menyerang.

Pada menit ke-40, gelandang Polandia yang bermain di Italia bersama Napoli, Piotr Zielinski, membuat gol.

Berawal dari umpan silang akurat Robert Lewandowski, Zielinski muncul dari lini kedua. Dalam posisi tak ada yang menjaga, dia melepas sepakan keras yang tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma. Babak pertama Polandia unggul 1-0.

Italia masih kesulitan membuat ancaman serius, Kendati terus mendominasi, tusukan-tusukan Italia mampu ditahan lini kedua atau ketiga dari Polandia.

Italia pun memasukkan Federico Chiesa dan Andrea Belotti sebagai opsi baru di lini depan. Keputusan Roberto Mancini berbuah hasil.

Pada menit ke-76, Chiesa dijatuhkan Jakub Blaszczykowski di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Jorginho dengan dingin mampu mencetak gol dan kondisi menjadi imbang 1-1.

Gol ini menambah semangat Gli Azzurri dan tekanan mereka semakin besar. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Laga berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Italia dan Polandia berbagi satu poin di Grup 3 UEFA Nations League A. Satu tim lain di grup ini adalah Portugal, yang akan menghadapi Portugal pada 10 September nanti.

Susunan pemain:

Italia: Donnarumma; Biraghi, Chiellini, Bonucci, Zappacosta; Gagliardini, Jorginho, Pellegrini (Bonaventura 46′); Insigne (Chiesa 72′), Balotelli (Belotti 62′), Bernardeschi

Polandia: Fabianski; Reca, Bednarek, Glik, Bereszynski; Blaszczykowski (Pietrzak 80′), Klich (Szymanski 55′), Krychowiak, Kurzawa; Zielinski (Linetty 66′); Lewandowski

Related posts