TEKNOLOGI 

Huawei Rilis Ponsel Kamera Pop-up Perdana

Beritatrekini99 – Setelah cukup setia dengan notch, seperti yang terlihat pada seri P30 dan Mate 20, Huawei akhirnya memperkenalkan ponsel dengan layar penuh perdananya. Skema pop-up dipilih perusahaan asal China tersebut untuk menempatkan kamera depannya.

Smartphone ini sendiri bernama Huawei P Smart Z. Menariknya, kamera depan pop-up bukan satu-satunya perubahan yang ditampilkan Huawei pada ponselnya ini.

 

Huawei P Smart Z dalam balutan warna hitam.Huawei P Smart Z dalam balutan warna hitam. Foto: Istimewa

Jika biasanya smartphone dari Huawei memiliki warna gradasi di bagian belakang, maka P Smart Z hadir dengan dua warna tanpa gradasi. Konsep ini sejatinya identik dengan Google Pixel.

Bedanya, Huawei memberikan pilihan yang lebih berwarna, yaitu Hitam, Biru, dan Hijau. Selain itu, mereka juga cuma ‘membelah’ bagian belakang ponsel dengan warna berbeda, bukan memberikan material atau tekstur berbeda sebagai penanda.

Soal ketersediaan dan harganya, P Smart Z sudah bisa dibeli di Italia atau Spanyol dengan banderol 279 euro, atau sekitar Rp 4,4 juta. Diperkirakan, seiring dengan berjalannya waktu, ia juga mulai tersedia lebih luas di pasar Eropa, sebagaimana Beritatrekini99.com kutip dari Phone Arena, Kamis (9/5/2019).

Ya, P Smart memang lini yang difokuskan Huawei untuk pasar Benua Biru. Meski begitu, daerah-daerah lain seperti India dan China juga kerap kebagian seri-seri ponsel tersebut.Berikut spesifikasi dari Huawei P Smart Z:

– Layar: LCD berukuran 6,6 inch dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080p), aspek rasio 19,5:9
– Sistem operasi: Android 9 Pie dengan EMUI 9.0
– Chipset: Kirin 710F
– RAM: 4GB
– ROM: 64GB
– Memori eksternal: MicroSD hingga 512GB
– Kamera belakang: 16MP (f/1.8) + 2MP (f/2.4)
– Kamera depan: 16MP (f/2.0)
– Baterai: 4.000mAh
– Konektivitas: USB Type-C, jack audio 3.5mm, Bluetooth 5.0 LE, NFC
– Keamanan: pemindai sidik jari

Related posts