CHAMPIONS 

Ingin Berjaya di Liga Champions, Guardiola Minta Bantuan Suporter Man City

beritaterkini99– Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyadari bahwa timnya masih belum siap menjadi juara Liga Champions alias gelar tertinggi dalam sepak bola level klub. Dia percaya Man City butuh banyak pengalaman sebelum menjuarai kompetisi paling bergengsi itu.

Man City belum pernah mencapai final Liga Champions, torehan terbaik mereka adalah semifinal beberapa tahun lalu. Para pendukung Man City pun belum terbiasa dengan kelas dan kerasnya pertandingan Liga Champions.

Menukil fourfourtwo, tercatat banyak bangku kosong saat Man City menjamu Lyon di matchday pertama Grup F beberapa pekan lalu. Dari kapasitan 55.000, hanya 40.111 kursi yang terisi.

Kondisi inilah yang coba dibangkitkan Guardiola. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Belum Siap

Guardiola sebenarnya sudah cukup akrab dengan Liga Champions, dia pernah melatih Barcelona dan Bayern Munchen, dua klub jempolan di Liga Champions. Meski demikian, saat melihat Man City, dia menyadari klub tersebut belum siap.

“Saya lahir dan tumbuh di Barcelona. Ketika saya memulai karier, satu-satunya cara bertahan hidup adalah dengan kemenangan,” kata Guardiola di fourfourtwo.

“Namun saya juga mempelajari ketika anda tidak menang, hidup tetap berlanjut dan anda akan memiliki kesempatan lainnya.”

“Apa yang saya lihat di tim saya musim lalu, sejujurnya saya pikir kami belum siap [di Liga Champions]. Itulah yang saya rasakan,” sambungnya.

2 dari 2

Dukungan Suporter

Dukungan Suporter
Skuat Manchester City merayakan gol ke gawang Hoffenheim. © AP

Lebih lanjut, Guardiola juga menyebut satu elemen penting dalam Liga Champions, yakni suporter alias fan. Menurutnya, fan adalah kepingan penting yang terus memotivasi tim di tengah sulitnya Liga Champions.

“Fan akan mendorong anda untuk menjuarai Liga Champions. Ketika itu terjadi, anda bisa lebih dekat. Kami adalah tim bagus, anda tak bisa membantah itu, tetapi anda membutuhkan sesuatu yang spesial [untuk juara Liga Champions] – kami tidak memiliki itu.”

“Mungkin di masa depan. Cepat atau lambat kami akan semakin dekat setiap tahunnya. Semoga sesegera mungkin,” tutup dia.

Man City saat ini tengah bersiap menghadapi Shakhtar Donetsk di matchday ketiga Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB.

 

Related posts