GAYA HIDUP 

Ini Manfaat Jus Tomat untuk Diet, Turunkan Berat Badan Secara Alami

Beritatrekini99- Lemak yang menumpuk di perut adalah salah satu musuh bagi banyak orang. Beberapa orang memiliki kecenderungan memiliki perut yang buncit ketika berat badan bertambah. Perut buncit tak hanya buruk untuk penampilan, tapi juga berbahaya. Banyak orang yang mendambakan tubuh ideal, sehingga melakukan banyak cara. Salah satunya adalah diet.

Diet sendiri merupakan sebuah metode yang mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh guna mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol.

Nah, salah satu cara diet yang baik adalah dengan mengkonsumsi jus tomat. Dalam satu buah tomat dapat menyediakan sekitar 40 persen minimum vitamin C harian dan bisa dijadikan jus dan baik untuk diet.

Penelitian yang dilakukan di China Medical University, Taiwan, ini menjelaskan bahwa wanita yang minum segelas jus tomat setiap hari selama delapan minggu mengalami pengecilan lingkar pinggang. Sebuah penelitian menemukan bahwa minum segelas jus tomat setiap hari bisa menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak pada bagian perut.

Buah tomat adalah buah yang tergolong memiliki kandungan gula yang rendah. Oleh karena itu, buah tomat cocok dikonsumsi untuk melancarkan program diet yang sedang dijalani. Berikut Beritaterkini99.com rangkum manfaat jus tomat untuk diet yang bisa kamu konsumsi, Selasa (12/3/2019).

2 dari 3 halaman

Manfaat jus tomat untuk diet

1. Mengecilkan ukuran pinggang

Manfaat jus tomat untuk diet yang pertama adalah mengecilkan ukuran pinggang. Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal nutrition mengamati sekitar 25 wanita sehat berusia rata-rata 20 sampai 30 tahun. Mereka diminta minum segelas jus tomat setiap hari dan peneliti mengamati penurunan lingkar pinggang.

Ukuran lingkar pinggang wanita tersebut diketahui menurun hingga satu inci, kebanyakan wanita juga mengalami pengurangan lemak setelah dua bulan. Selain mengecilkan lingkar pinggang, banyak penelitian yang juga mengungkap bahwa minum jus tomat bisa menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan depresi.

2. Mengurangi kadar lemak

Manfaat jus tomat untuk diet yang kedua adalah mengurangi kadar lemak. Buah tomat mengandung banyak vitamin serta zat lainnya yang dibutuhkan tubuh sehingga dapat menyeimbangkan kadar lemak dalam tubuh serta menjadikan tubuh kamu tidak gendut. Jus tomat mengandung banyak vitamin dan mineral. Mulai dari vitamin A, C, K, folat, potasium, serat, dan air.

Ini membuat jus tomat menjadi salah satu minuman alami yang kaya nutrisi bagi semua orang. Sodium, lemak jenuh, dan kolesterol dalam jus tomat juga rendah sehingga cocok dikonsumsi oleh siapa saja. Tak hanya itu, jus tomat juga memiliki kalori yang rendah sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat jus tomat untuk diet yang ketiga adalah menurunkan berat badan. Bagi kamu yang tengah berusaha menurunkan berat badan dengan diet, jus tomat bisa jadi kawan baru. Meminum jus tomat secara teratur adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Jus tomat memiliki tingkat kalori yang rendah dan tak akan menggemukkan. Selain itu, jus tomat juga membuat kamu kenyang dan kandungan nutrisi di dalamnya membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mengonsumsi jus tomat tak hanya membuat kamu sehat, tetapi juga tetap langsing.

4. Menghindari dari kolesterol jahat

Manfaat jus tomat untuk diet yang keempat adalah menghindari dari kolesterol jahat. Saat ini semakin banyak orang yang khawatir dengan kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Jus tomat bisa membantu kamu untuk mengatasinya. Jus tomat yang kaya akan niacin akan mengontrol jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Serat yang terkandung di dalamnya juga membantu menghilangkan kolesterol jahat.

3 dari 3 halaman

Manfaat jus tomat untuk diet dengan campuran mentimun

Tidak hanya tomat, ternyata mentimun juga baik untuk diet. Nah, karena kedua buah ini sama-sama sangat bermamfaat untuk program diet, jadi tidak ada salahnya jika kedua buah ini digabungkan dalam satu tempat dan dijadikan jus yang baik untuk dikosumsi dalam program diet. Cara mengolahnya yaitu dengan mencampur semua bahan berupa 3 buah tomat, 1 buah mentimun, dan 1 sendok teh lada hitam bubuk ke dalam blender.

Tomat yang mengandung vitamin C dan fitonutrien yang bermanfaat untuk membakar sel-sel lemak dalam tubuh. Selain itu, asam amino yang hadir dalam tomat akan meningkatkan metabolisme tubuh.

Sedangkan mentimun berguna untuk mengeluarkan lemak serta racun dari tubuh. Sehingga meminum jus tersebut dengan teratur disertai dengan olahraga yang teratur akan membantumu untuk mewujudkan keinginan memiliki berat badan yang ideal.

Related posts