TEKNOLOGI 

Ini Spesifikasi Mi Mix 3, Hadir dengan Opsi RAM 10GB

beritaterkini99 – Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan Mi Mix 3 sebagai perangkat premium terbarunya. Smartphone ini diumumkan dalam sebuah event yang digela di Tiongkok.

Hadir sebagai flagship smartphone, Mi Mix 3 memiliki rasio screen-to-body sekitar 93,4 persen, sehingga bagian depan tampaknya hanya menampilkan layar saja.

Untuk membuatnya tampil bezeless, Xiaomi mengadopsi sistem kamera pop-up untuk menyembunyikan kamera depan. Metode ini mirip yang digunakan di Oppo Find X dan Vivo Nex.

Mi Mix 3 memiliki layar 6,39 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Bagian bodi belakang smartphone ini dibalut dengan bahan keramik yang dibalut dengan frame alumunium.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (26/10/2018), smartphone ini didukung dengan Snapdragon 845. Xiaomi menyediakan tiga pilihan RAM untuk Mi Mix 3, yakni 6GB, 8GB, dan 10GB.

Sekadar informasi, penggunaan RAM 10GB merupakan yang pertama di industri smartphone saat ini. Awal 2019, Xiaomi juga menjanjikan ada model Mi Mix 3 yang siap mendukung jaringan 5G.

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki empat kamera, dua di depan dan dua di belakang. Kamera depannya beresolusi 24MP dan 2MP, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 12MP.

Mi Mix 3 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni onyx black, jade green, dan saphhire blue. Sebagai tambahan, Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus, yakni The Palace Museum Edition.

Xiaomi turut membenamkan tombol khusus yang berfungsi untuk mengaktifkan asisten virtual Xiao AI. Smartphone ini dibekali dengan multi-function NFC, dual frequency GPS, dan 4×4 MIMO.

2 dari 2 halaman

Harga dan Ketersediaan Mi Mix 3

Mi Mix 3 akan dijual dengan berbagai pilihan harga, yang dibedakan dari kapasitas RAM dan memori internal. Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475 (Rp 7,2 juta).

Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga US$ 575 (Rp 8,7 juta).

Adapun Mi Mix 3 dengan RAM 10 merupakan edisi spesial “Forbidden City Palace Museum” dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720 (Rp 10,9 juta).

Harga jual Mi Mix 3 akan berbeda di negara-negara lain. Setidaknya, harga untuk pasar India akan diketahui dalam waktu dekat ini.

Related posts