SEPAKBOLA 

Ini yang Bikin Buffon Nyaman Berada di PSG

berittaerkini99 – Banyak pihak yang menilai bahwa Gianluigi Buffon memiliki nasib yang kurang bagus. Pasalnya, Buffon pergi meninggalkan Juve sesaat sebelum klub berjuluk Bianconeri itu mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo, yang mana kehadiran CR7 membuat mereka berpotensi besar memenangkan gelar juara Liga Champions.

Kendati demikian, Buffon nyatanya tak pernah memiliki penyesalan meninggalkan Juve dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Hal tersebut dikarenakan, di PSG ia disambut dengan baik oleh seluruh elemen tim, utamanya para pemain. Penjaga gawang 40 tahun itu pun membeberkan kedekatannya dengan striker muda PSG, Kylian Mbappe.

 

Gianluigi Buffon

Buffon mengungkapkan betapa gembiranya Mbappe bisa bermain dengannya kini. Buffon senang bisa diperlakukan dengan baik oleh rekan-rekan barunya. Baik di PSG maupun di Juve, ia merasa selalu ditempatkan dengan para juara. Maka dari itu, Buffon tak menyesali kepindahannya ke PSG.

“Kedatangan saya di Paris sangat sederhana dan alami, saya merasa seperti saya seperti pemain lainnya, jadi saya melihat diri saya sendiri. Di PSG saya menemukan sekelompok orang yang fantastis dan mereka menyambut saya di ruang ganti seperti ini,” ungkap Buffon, menukil dari Calcio Mercato, Kamis (30/8/2018).

Buffon dan Tim PSG

“Dengan Mbappe, kami bercanda dan sering tertawa bersama, dia selalu mengatakan kepada saya: ‘Tidak pernah dalam hidup saya bisa membayangkan bermain suatu hari bersama Anda.’ Dia melihat saya memainkan Piala Dunia 2006 melawan Prancis, ketika dia masih kecil. Saya menghadapi dia di semifinal Liga Champions pada tahun 2017. Di Turin saya meninggalkan rekan setim saya yang juga juara dan saya menemukan yang baru di sini di Paris: mereka juga adalah juara,” lanjut Buffon.

Related posts