Lifestyle 

Jangan Sampai Tertipu, Ketahui Lelaki Sedang Berbohong Lewat Tanda-Tanda Ini

beritaterkini99- Ini dia berkata jujur atau sebaliknya ya? Itukah yang sering Anda pikirkan jika melihat seorang lelaki tengah berbicara? Ketidakpercayaan ini tentu datang bersama sejumlah faktor, namun Anda tetap tak bisa semata menebak atau pakai feeling kalau si dia tengah berbohong.

Ternyata terdapat beberapa tanda konkret ketika lelaki berkata dusta. Walau tak bisa dijadikan indikator mutlak, namun mengetahuinya mungkin bisa membantu Anda menilai apakah ia sedang berbohong atau sebaliknya.

Pertama, kedut di otot wajah karena otak berusaha menghalangi ekspresi dan menunjukkan umpan balik yang sebenarnya. Kemudian, tidak ada kontak mata. Matanya akan memandang ke tempat lain. Jika di ruangan itu ada pintu, ke sana lah matanya menuju.

Ketiga, melipat lengan atau tungkai kaki. Ini adalah naluri pertahanan diri. Lalu, senyum dengan bibir rapat. Ini adalah senyum yang dipaksakan oleh kedua jenis kelamin untuk memalsukan ketulusan.

Bisa juga dengan pupil mata yang menyempit, bicara cepat, dan kepala akan menggeleng menandakan ketidaksetujuan padahal ia mengatakan setuju, atau sebaliknya. Juga, menyembunyikan tangan. Lelaki merasa lebih mudah berdusta dengan tangan berada di dalam saku.

Keliru mengucapkan kata-kata atau menggumam. Seorang pendusta berpikir dia tidak sedang berdusta ketika melakukan hal ini dan terakhir, keramahan atau tawa yang berlebih-lebihan. Dia ingin Anda menyukainya agar percaya pada kebohongan yang dikatakan.

Related posts