POLITIK 

Jelang Debat Cawapres, Anies Beri Saran Tentang Kebijakan Pendidikan ke Sandi

Beritaterkmkini99 – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku memberikan saran kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno untuk persiapan debat ketiga Pilpres 2019. Dia mengaku Sandiaga meninta saran mengenai persoalan pendidikan.

“Dia tanya soal kebijakan-kebijakan pendidikan apa yang perlu menjadi perhatian,” kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Kendati begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan merinci secara detail pembahasan pendidikan bersama Sandiaga. Tak hanya itu, Anies menyebut tidak ada pembahasan lain selain soal pendidikan.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan, dia sudah mulai menyiapkan dan menerima masukan materi untuk menjalankan debat cawapres pada 17 Maret 2019.

Salah satunya, Sandiaga berkonsultasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sempat diskusi dan makan siang dengan Pak Anies. Dan Pak Anies juga menyampaikan pokok-pokok pikirannya karena waktu kita di DKI sama-sama berjuang, beliau juga Menteri Pendidikan,” ujar Sandiaga di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Sandi mengatakan, dalam pembahasannya dengan Anies Baswedan hal paling utama yang akan diperjuangkannya dalam sektor pendidikan adalah perbaikan sistem.

Related posts