SPORTS 

Jelang Laga Perdana ABL, CLS Jaga Konsistensi Permainan

beritaterkini99- CLS Knights Indonesia akan memulai petualangan di ABL 2018-2019 dengan bertandang ke Vietnam. CLS akan berhadapan dengan Saigon Heat di CIS Arena, Ho Chi Minh, Vietnam, pada hari Minggu 18 November mendatang.

Sebelum bertolak ke Vietnam tadi pagi, pelatih kepala Brian Maurice Rowsom menegaskan kepada anak asuhnya untuk menjaga konsistensi permainan mereka. Hal tersebut berkaca pada hasil tiga kali ujicoba yang telah dijalani melawan Westports Malaysia Dragons dan Pacific Caesar Surabaya.

Khususnya pada pertandingan kemarin melawan Pacific, meski Arif Hidayat dan rekan-rekannya berhasil menang (74-65), tapi hasil kemarin belum membuat pelatih asal Amerika itu puas dengan performa timnya. Brian pun berharap anak asuhnya menjaga konsistensi permainan mereka, khususnya saat menghadapi laga pertama melawan Saigon Heat.

“Saya pribadi tidak puas dengan scrimmage tadi malam, Saya justru puas dengan cara bermain CLS Knights saat melawan Westport Dragons. Kemarin kami banyak membuat turnovers (kesalahan) dan juga akurasi persentase tembakan tiga angka kami jauh dibawah standar. Catatan lainnya adalah defense kami kurang bagus jika dibandingkan ujicoba sebelumnya. Saya tegaskan kepada semuanya agar segera bangkit memperbaiki kekurangan ini dan bersiap untuk menghadapi pertandingan sesungguhnya melawan Saigon Heat pada hari minggu nanti, ” ujar Brian Rowson.

2 dari 2 halaman

Pengganti Mario

Sementara dua pemain yang berperan sebagai motor pengatur serangan CLS Knights Indonesia yakni Arif Hidayat dan Wong Wei Long, mengaku siap menjalani laga pertama di kompetisi ABL musim ini, dan memetik pelajaran dari hasil tiga kali ujicoba tersebut.

“Ujicoba kemarin sangat bagus untuk mengerti chemistry antar pemain dilapangan. Terutama mengikuti gameplan coach Brian. Ia selalu menekankan untuk bermain kolektif, hustle dan bertahan dengan bagus dan konsisten. Saigon Heat bermain cepat dengan gaya yang hampir sama dengan kami. jadi kita harus siap waktu transisi menyerang ke bertahan,” kata Arif Hidayat yang kini mulai menggantikan peran Mario Wuysang.

“Persiapan menghadapi Saigon Heat sejauh ini tidak ada kendala. Coaching staff juga sudah memberikan evaluasi dalam scrimmage game kemarin apa yang harus kami perbaiki dan tingkatkan lagi. Saya percaya tim ini mempunyai kualitas yang bagus untuk menghadapi ABL musim ini. Semua pemain telah bekerja keras satu sama lain untuk saling melengkapi sebagai kesatuan tim yang solid. Semua sudah sangat antusias untuk menghadapi game pertama, tentunya kami semua ingin memberikan kemenangan untuk para fans kami,” imbuh Wong Wei Long, point guard asal Singapura yang berdarah Indonesia.

Related posts