SEPAKBOLA 

Jika Masih Dilatih Mourinho, MU Disebut Sudah Pasti Babak Belur Sekarang

Beritaterkini99 – Legenda Premier League, Alan Shearer meyakini Ole Gunnar Solskjaer sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih interim Manchester United. Dia percaya Solskjaer akan diangkat jadi pelatih permanen MU cepat atau lambat.

Solskjaer terus mendongkrak performa MU sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu. Dia mengembalikan jati diri MU sebagai tim ofensif yang ditakuti lawan.

Meski demikian, untuk pertama kalinya kemampuan Solskjaer diragukan, tepatnya setelah MU menelan dua kekalahan beruntun dewasa ini. MU takluk 0-2 dari Arsenal dan menyerah 1-2 dari Wolvehampton di FA Cup.

Menyoal situasi tersebut, Shearer percaya tidak ada yang perlu dilebih-lebihkan. MU masih kuat dan hanya sedikit menyimpang. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Bagus

Menurut Shearer, Solskjaer sudah melakukan banyak hal yang luar biasa. Dia membawa MU ke perempat final Liga Champions dan masih bersaing di empat besar. Seandainya MU masih dilatih Mourinho, Shearer tidak yakin hal yang sama akan terjadi.

“Apabila Jose Mourinho masih melatih, saya yakin MU akan tersingkir dari Liga Champions sekarang dan tidak akan bersaing di empat besar,” tegas Shearer kepada The Sun.

“Saya tidak mengatakan bahwa MU perlu mengumumkan Solskjaer mendapatkan jabatan permanen saat ini sebab saya pikir MU tidak perlu melakukan itu.”

“Mengumumkannya akhir musim nanti sudah bagus, dia sangat tepat untuk pekerjaan ini dan apa pun yang terjadi dewasa ini tidak mengubah apa pun,” sambung Shearer.

2 dari 2

Sedikit Bocor

Sedikit Bocor
Skuat MU hanya bisa termenung melihat selebrasi pemain Arsenal. © AP

Perihal dua kekalahan beruntun MU, Shearer yakin situasinya tidak terlalu buruk. MU masih berada di jalur yang tepat, hanya mereka sedikit terhambat dalam dua laga terakhir.

“Fakta bahwa mereka menelan dua kekalahan beruntun membuat segalanya jadi lebih buruk.”

“Namun, MU jelas tidak beruntung ketika dikalahkan Arsenal akhir pekan lalu dengan dua kiper yang berperan penting. De Gea membuat kesalahan buruk dan Bernd Leno membuat beberapa penyelamatan apik,” lanjut dia.

“Roda mereka tetap melaju, hanya sedikit bocor.”

Related posts