POLITIK 

Jokowi: Jan Ethes Cucu Saya, Tidak Pernah Saya Ajak Kampanye

Beritaterkini99 – Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara terkait kritik Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang mempersoalkan Jan Ethes. Jokowi menegaskan dirinya tak pernah melibatkan Jan Ethes untuk kampanye Pilpres 2019.

“Bagaimana, itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya, kan?” kata Jokowi di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019).

Capres nomor urut 01 itu mengaku heran dengan sejumlah pihak yang mempermasalahkan kehadiran Jan Ethes di tengah aktivitas dirinya. Kendati kerap mengajak Jan Ethes jalan-jalan, Jokowi menilai hal tersebut masih batas wajar.

“Enggak boleh saya ajak main boom-boom car? Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara?” ujarnya.

Jokowi membantah kedekatannya dengan Jan Ethes dimanfaatkan untuk kampanye. Dia mengatakan tak pernah menjagak Ethes ke forum kampanye.

“Masa kayak gitu dibilang kampanye. Kampanye yang mana? Kan, enggak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye,” kata dia

Related posts