POLITIK 

Jokowi Unggul Versi Quick Count, Relawan di Bogor Cukur Gundul

Beritaterkini99- Puluhan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menuntaskan nazar dengan menggunduli rambutnya. Ini dilakukan lantaran capres-cawapres yang diusungnya unggul sementara berdasarkan hasil quick count Pilpres 2019 sejumlah lembaga survei.

Ada sebanyak 30 orang yang memenuhi nazarnya dengan menggunduli rambutnya di Taman Air Mancur Kota Bogor, Jawa Barat.

“Ini euforia relawan atas hasil kerja mereka yang sudah berjibaku selama tujuh bulan. Ada semangat dan nuansa kemenangan,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Bogor Husdi Karyono, ditulis Kamis (18/4/2019).

Puluhan relawan yang kepalanya digunduli ini berasal dari organisasi Almisbat, Projo, Seknas, Sekber, Duta Jokowi, RKIH dan JokMa serta Forum Alumni SMA Bogor Kahiji.

Meski kemenangan masih berupa hasil quick count, namun ia optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf menang dan meraih suara lebih besar di Kota Bogor, dibanding Pemilu 2019.

“Tahun 2014 jarak suara dua paslon itu cukup tinggi, Jokowi 36 persen sedangkan Prabowo 64 persen,” kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Ketat

Hingga saat ini, suara yang masuk baru 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 3.000 TPS di Kota Bogor. Namun ia meyakini, Jokowi-Ma’ruf memenangkan pada kontestasi politik tahun ini.

“Intinya perhitungan kali ini cukup ketat,” ujar Husdi.

Husdi menyebutkan, salah satu indikator suara Jokowi meningkat di Kota Bogor karena stastusnya sebagai petahana. Hal itu menurutnya membuat ruang gerak relawan leluasa.

“Pemilu kali ini kita kejar-kejaran. Target kita menang,” ujar Husdi.

Ketua Almisbat Kota Bogor, Saeful Apriyadi mengatakan menggunduli rambut ini sebagai pemenuhan nazar yang terucap pada saat pelaksanaan kampanye TKD Jokowi-Ma’ruf di Kota Bogor.

“Ya, ini sudah jadi nazar kami saat rapat di TKD. Kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang kita akan melakukan nazar botak bersama ketua-ketua organ relawan,” tutupnya.

Related posts