SEPAKBOLA 

Jordi Alba Nantikan Panggilan Enrique ke Timnas Spanyol

beritatrekini99-  Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba, tidak menampik jika dirinya sudah menantikan untuk bisa kembali bermain di timnas Spanyol. Alba pun siap untuk memberikan segalanya jika kembali mendapat kesempatan membela La Roja.

Seperti diketahui, Jordi Alba memang tercoret dari daftar skuat timnas Spanyol sejak Piala Dunia 2018 yang lalu. Spanyol telah menjalani empat laga pasca Piala Dunia 2018, tapi belum sekalipun ada nama Jordi Alba dalam skuat La Roja.

Tidak dipanggilnya Jordi Alba dikabarkan bukan karena soal teknis. Sebab, pemain berusia 29 tahun tersebut tetap bermain bagus untuk Barcelona. Alba tidak masuk skuat Spanyol diyakini karena punya masalah pribadi dengan sang pelatih yakni Luis Enrique.

Enrique dan Alba punya hubungan yang tidak cukup harmonis sejak keduanya masih bekerja sama di Barcelona. Hal tersebut ditengarai jadi penyebab mengapa tidak ada nama Alba di skuat Spanyol. Padahal, Alba sendiri mengaku ingin bermain untuk timnas.

1 dari 2

Menanti Panggilan Enrique

Jordi Alba sejauh ini tampil cukup bagus untuk Barcelona. Dia tetap menjadi andalan di sektor bek kiri klub asal Katalan. Alba pun dinilai layak untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama timnas Spanyol lagi dan Alba memang menantikan panggilan dari Enrique.

“Saya melakukan pekerjaan yang bagus bersama tim saya dan semoga saja bisa mendapatkan hadiah dari timnas Spanyol. Saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan, seperti yang selama ini sudah saya lakukan,” buka Alba dikutip dari Marca.

“Saya masih ingin terus bermain di timnas. Saya bekerja untuk bisa ke sana dan saya menunggu panggilan dari Luis Enrique,” sambung pemain yang pernah membela Valencia tersebut.

2 dari 2

Dapat Dukungan Pemain Barca

Para pemain Barcelona ikut bersimpati dengan tidak masuknya nama Jordi Alba ke timnas Spanyol. Bahkan, Gerard Pique secara terbuka memberik dukungan dan meminta Luis Enrique untuk memanggil koleganya tersebut ke timnas. Secara teknis, Pique merasa tidak ada yang salah dari permainan Alba.

Saya harap Luis Enrique bisa segera berubah pikiran dan kembali memanggil Jordi Alba ke timnas Spanyol,” ucap Pique dikutip dari Marca beberapa waktu yang lalu.

 

Related posts