SEPAKBOLA 

Jurgen Klopp Diprediksi Tidak akan Lama Bersama Liverpool

Beritaterkini99 – Sebuah kekhawatiran diungkapkan oleh Jason McAteer. Mantan pemain Liverpool itu menilai bahwa kebersamaan Jurgen Klopp dan Liverpool nampaknya tidak akan bertahan terlalu lama.

Klopp pertama kali datang ke Merseyside pada tahun 2015 silam. Ia menggantikan peran Brendan Rodgers yang dipecat oleh manajemen Liverpool beberapa hari sebelumnya.

Dalam kurun waktu empat tahun, Klopp berhasil mengubah wajah Liverpool. Pelatih asal Jerman itu berhasil menjadikan Liverpool klub penantang gelar yang serius musim ini.

McAteer percaya bahwa kebersamaan Liverpool tidak akan bertahan lama. “Saya sama sekali tidak akan terkejut jika ia meninggalkan klub ini,” ujar McAteer kepada beIN Sports.

Baca penjelasan mantan pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3

Kelelahan

McAteer percaya bahwa selama empat tahun terakhir, Klopp mengerahkan seluruh energinya untuk membangkitkan Liverpool. Ia percaya akan ada suatu titik di mana sang pelatih akan merasa kelelahan sehingga ia akan pergi dari klub.

“Saya tidak akan terkejut jika ia memutuskan untuk pergi. Saya rasa akan ada saatnya di mana ia akan mengalami kelelahan yang luar biasa.”

“Anda bisa lihat apa yang ia lakukan untuk klub ini. Ia mengerahkan gairah, usaha untuk tim ini dari waktu ke waktu.”

2 dari 3

Beban Berat

McAteer menyebut Klopp tidak hanya kelelahan karena mengatur taktik dan persiapan Liverpool. Ia menilai beban sang pelatih semakin berat karena harus mengerjakan tugas lain dari klub.

“Saya pernah ikut tur mereka, dan dia [Klopp] tidak bisa bergerak. Dia tidak bisa keluar hotel, karena ia harus menemui partner bisnis potensial. Ia harus ikut acara makan malam, dan pihak klub membuatnya mengikuti banyak kegiatan.”

“Ketika divisi bisnis ingin mendatangkan partner bisnis baru, siapa yang akan mereka utus? Jika pemain yang pertama adalah Mohamed Salah, lalu urutan berikutnya adalah Klopp. Sebelum mereka mengirim Firmino, Van Dijk dan Mane, mereka menyuruh Klopp.” ujarnya.

3 dari 3

Kontrak Baru

Klopp beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Ia akan menanganti The Reds hingga tahun 2024 mendatang.

Related posts