SEPAKBOLA 

Juventus Kalah Dari MU, Wojciech Szczesny Dituduh Jadi Biang Keroknya

beritaterkini99– Sebuah kritikan disampaikan Paul Scholes kepada Wojciech Szczesny. Scholes menilai kiper Timnas Polandia itu merupakan penyebab si Nyonya Tua tumbang dari tamunya, Manchester United dini hari tadi.

Juventus akhirnya merasakn kekalahan perdana mereka musim ini. Menjamu wakil Inggris, Manchester United di Turin, Si Nyonya Tua kalah dengan skor 2-1 dari sang tamu.

Juventus sendiri sejatinya mendominasi jalannya laga dan membuat gol lebih dahulu melalui sosok Cristiano Ronaldo. Namun di 5 menit terakhir pertandingan, setan merah berhasil membalikkan keadaan melalui gol Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro.

Scholes sendiri percaya gol kedua United itu tercipta karena performa buruk Szczesny. “Saya pikir itu [gol kedua United] merupakan buah dari cara menjaga gawang yang buruk,” buka Scholes kepada BT Sports.

Baca komentar gelandang legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Berkembang

Scholes sendiri menilai Szczesny seharusnya bisa mengantisipasi tendangan bebas Ashley Young itu, namun ia salah mengambil keputusan.

“Dia [Szczesny] seharusnya bisa keluar untuk menyambut umpan silang itu. Namun dia ragu-ragu untuk mengambil keputusan dan saya rasa itu adalah kelemahan terbesarnya.”

“Dia mengalami kesulitan selama lima tahun di Arsenal dan saya rasa dia tidak berkembang sama sekali sejauh ini.”

2 dari 3

Pengaruhi Kans Juara

Pada kesempatan yang sama, Owen Hargreaves juga melayangkan kritikan kepada Szczesny. Mantan pemain MU itu menilai bahwa eks AS Roma itu bisa membuat Juventus kehilangan gelar juara dengan performanya.

“Scholesy memberikan tanggapan yang bagus untuk si kiper. Sekarang berapa banyak klub yang menjuarai Liga Champions tanpa memiliki penjaga gawang kelas dunia?”

“Tim ini [Juventus] sudah siap untuk memenangkan Liga Champions, namun orang-orang di belakang mereka merasa itu akan sulit dengan penjaga gawang mereka saat ini, terutama setelah Buffon pergi.” tandasnya.

3 dari 3

Masih Dipuncak

Meski kalah dari United, Juventus masih memuncaki klasemen sementara grup G, di mana mereka unggul selisih gol dari United yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

 

Related posts