SEPAKBOLA 

Kahn Pilih Modric Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018

beritaterkini99 – Legenda timnas Jerman Oliver Kahn mendukung Luka Modric untuk memenangi penghargaan Best FIFA Men’s Player 2018.

Modrid tampil menawan pada musim lalu. Ia memang gagal membawa Real Madrid menjadi kampiun di pentas La Liga dan Copa del Rey.

Akan tetapi ia sukses membuat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2018. Ia bahkan terpilih menjadi pemain terbaik di kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Usai tampil menawan bersama Madrid, Modric kemudian melanjutkan performanya yang apik itu bersama dengan timnas Kroasia. Ia sukses membawa negeranya masuk partai final.

Ia memang gagal membawa Kroasia mengalahkan Prancis. Akan tetapi pemain berusia 33 tahun itu sukses meraih gelar pemain terbaik.

1 dari 2

Pemenang Favorit

Berkat prestasinya itu, Modric kemudian terpilih menjadi kandidat pemenang penghargaan The Best FIFA Men’s Player. Ia bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan bintang Liverpool Mohamed Salah.

“Cristiano Ronaldo tampil sensasional sekali lagi di Liga Champions. Lionel Messi tidak memenangkan gelar yang sangat besar musim lalu. Ia menghilang untuk sebagian besar Piala Dunia dan tidak mampu membuat tanda di turnamen itu,” seru Kahn pada situs resmi FIFA.

“Kroasia adalah paket kejutan di Piala Dunia. Luka Modric memenangkan Liga Champions dan juga menampilkan beberapa penampilan yang luar biasa di turnamen, baik secara fisik maupun dalam permainannya. Ia adalah favorit untuk memenangkannya tahun ini bagi saya,” tegasnya.

2 dari 2

Tak Penting

Modric sebelumnya merasa masuknya namanya dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2018 bukan hal yang penting. Menurutnya, meraih prestasi secara kolektif jauh lebih penting.

“Bagi saya, tidak ada yang lebih penting dari memenangkan gelar secara kolektif. Gelar individu hanya sebagai hadiah, bukan sesuatu yang membuat saya merasa terobsesi,” ucap Modric dikutip dari FourFourTwo.

“Jika saya gagal memenangkan FIFA Best 2018, tidak ada penyesalan apa pun,” sambungnya.

Related posts