SPORTS 

Kemenpora Guyur Eko Yuli Irawan Bonus Rp 200 Juta

beritaterkini99 – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus sebesar Rp 200 juta kepada atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan yang telah berhasil menjadi juara dunia. Pemberian bonus dilakukan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Bonus diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kepada Eko dan pelatihnya. Total Rp 300 juta digelontorkan Kemenpora, dengan rincian Rp 200 juta untuk atlet dan Rp 100 juta untuk pelatih.

“Bapak presiden telah menerima kami di Istana dan memberikan apresiasi kehormatan yang luar biasa. Eko mendapat bonus dari Presiden Rp 250 juta dan Kemenpora sekitar Rp 200 juta. Kami mendorong atlet untuk jadi juara dunia agar bisa menuju Olimpiade 2020,” ujar Imam.

Menurut Imam, bentuk apresiasi ini diberikan sebagai perhatian pemerintah kepada para atlet dan cabang olahraga (cabor). Khususnya, cabor unggulan seperti angkat besi.

“Pemerintah ingin beri perhatian khusus tidak hanya bonus. Tapi harus jadi stimulan bagi atlet. Kami akan memaksimalkan anggaran ke nomor event. Karena 2020 adalah pintu masuk pembuktian kesuksesan Asian Games. Maka hasilnya harus lebih banyak dari 2016,” kata Imam.

Sementara itu, Eko menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah kepadanya. Dia mengaku sangat gembira.

“Kami atlet hanya bisa memberikan yang terbaik. Kami pergi ke event yang biayanya tidak sedikit, tapi kami membuktikan dengan membawa hasil. Tapi jadi tantangan juga karena target pribadi raih emas olimpiade belum tercapai. Jadi mudah-mudahan ke depannya diseriuskan. Semoga teman-teman lain juga terpacu, bukan saya saja,” imbuhnya.

Related posts