OTOMOTIF 

Kepincut Beli Daihatsu Xenia Termurah, Dapat Apa Saja?

Beritaterkini99 – Produk Daihatsu harganya relatif terjangkau dibanding saudaranya, Toyota. Hal tersebut masih berlaku pada Daihatsu Xenia terbaru yang memiliki 10 varian. Yang termurahnya adalah Xenia 1.3 X dengan banderol Rp 183,35 juta. Apa saja kelengkapan pada varian Xenia paling murah?

Eksterior signifikan bedanya. Xenia termurah tampil polos tanpa body kit sama sekali, serta minim aksen krom. Bagian wajah sudah pakai lampu depan LED, grille abu-abu gelap belum krom dan tidak ada bingkai pada lampu kabut.

Bagian samping ada side visor, side body moulding, mud guard dan spion serta gagang pintu senada warna bodi. Spion belum bisa dilipat otomatis, serta tanpa lampu sein terintegrasi. Side skirt dan bingkai krom pada kaca samping juga absen. Sektor buritan, belum dilengkapi spoiler. Sedang antena sirip ikan hiu, chrome list backdoor glass, chrome backdoor garnish dan muffler cutter hadir sebagai standar.

Masuk ke kabin, dasbor dua warna jadi standar semua Xenia. Tombol AC digital, head unit layar sentuh, AC double blower, power outlet baris satu dan dua, jok berlapis fabric dan pelipatan bangku baris kedua 60:40 dan 50:50 baris ketiga bisa dijumpai pada Xenia termurah. Kelengkapan lain, sun visor belum memakai cermin dan speaker di baris satu dan dua.

Sisanya harus absen atau tidak lengkap. Xenia paling murah tidak punya seat back pocket, jaring kargo tidak disertakan, tanpa tweeter, tanpa MID dan ECO indicator, kemudi yang tidak bisa diatur ketinggiannya dan tidak dilengkapi tombol audio pada palang kemudi.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Fitur keselamatan dan keamanan sudah lumayan. Ada dual SRS airbags, pengingat safety belt pengemudi, safety belt dengan pretensioner dan force limiter, side impact beam, power window jam protection, chlid safety lock, pengunci pintu otomatis berdasar sensor kecepatan dan wiper belakang otomatis. Sedang kamera parkir mundur, sensor depan, immobilizer dan ABS+EBD belum termasuk pada Xenia termurah.

Jantung mekanis sama seperti lini 1.3 lain. Mesin 4-silinder 1.329 cc Dual VVT-i dengan tenaga 95 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 120 Nm pada 4.200 rpm. Transmisinya otomatis 5-speed dan kapasitas tangki bahan bakar 45 liter. Suspensi dan sistem rem juga sama untuk semua lini varian Xenia. MacPherson strut dengan per keong dan stabilizer di depan, 5-link di belakang. Untuk rem sudah cakram di roda depan.

Related posts