SPORTS 

Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di Valencia

Jakarta – Musim balap 2018 ditutup dengan balapan yang berjalan esktrem di MotoGP Valencia. Pada klasemen akhir, Valentino Rossi akhirnya berhasil mengunci posisi tiga.

Andrea Dovizioso menjadi pemenang MotoGP Valencia yang dilangsungkan Minggu (18/11/2018) malam WIB. Di menyentuh garis finis mendahului Alex Rins di urutan kedua dan Pol Espargaro yang merebut podium terakhir.

MotoGP Valencia sejatinya jadi duel buat dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tinggal mereka berdua yang berpeluang merebut posisi tiga klasemen akhir — setelah Marc Marquez jadi juara dunia dan Andrea Dovizioso mengunci status runner up.

Karena start dari posisi terdepan, Vinales pada awalnya terlihat punya peluang melompati Rossi di klasemen. Tapi rider asal Spanyol itu tak tampil oke di Sirkuit Ricardo Tormo. Posisi terus turun hingga akhirnya mengalami crash.

Ini menguntungkan Rossi, yang sebelum balapan dimulai sudah berada di urutan tiga. The Doctor pada akhirnya juga gagal menuntaskan balapan, yang membuat perolehan poinnya bertahan di angka 195 atau dua angka di atas Vinales.

Klasemen Akhir MotoGP 2018

Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di Valencia
Foto: ist (MotoGP.com)
Klasemen Akhir MotoGP 2018, Usai Balapan Ekstrem di Valencia
Klasemen akhir MotoGP 2018 usai balapan di Valencia (MotoGP.com)

Related posts