TEKNOLOGI 

Kode iOS 14 Bocor, TouchID Kembali Muncul di iPhone 9

Beritaterkini99 – Kode untuk iOS 14 dilaporkan mengungkapkan beberapa informasi tentang sejumlah produk baru Apple. Produk-produk tersebut adalah iPhone 9, iPad Pro, dan Apple TV.

Dilansir GSM Arena, Jumat (13/3/2020), berdasarkan bocoran yang ada di kode iOS 14, iPhone 9 akan memiliki TouchID yaitu pembaca sidik jari yang ada di tombol Home. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan smartphone tersebut hanya akan memiliki FaceID.

Selain itu, iPhone 9 juga akan mendukung Express Transit yang memungkinkan orang membayar transportasi umum di London, New York, Portland, Jepang, Beijing, dan Shanghai.

Sementara itu, iPad Pro akan memiliki tiga kamera belakang bersama dengan sensor 3D Time-of-Flight. Sensor ini disebut akan membuat kemampuan fotografi iPad sejalan dengan iPhone terbaru.

Apple pun dilaporkan sedang mengerjakan Apple TV box dan remote baru untuk menggantikan Siri Remote. Sebuah aplikasi akan menggunakan TV box sebagai pelatih dan pemutar musik ketika pengguna sedang berolahraga.

2 dari 2 halaman

iPhone XR Dominasi Pasar Smartphone 2019

Lebih lanjut, iPhone XR dilaporkan mendominasi pasar smartphone pada tahun lalu. Hal ini diungkapkan di dalam laporan Smartphone Model Market Tracker dari Omdia.

Dilansir Apple Insider, Omdia dalam laporannya mengungkap pengapalan iPhone XR berkisar 46,3 juta unit pada tahun lalu. Angka tersebut membuat iPhone XR menjadi smartphone dengan pengapalan tertinggi pada tahun lalu versi Omdia.

Sementara posisi kedua ditempati oleh iPhone 11 dengan 37,3 juta pengapalan. Samsung mengikuti di posisi ketiga dengan pengapalan Galaxy A10 sebanyak 30,3 juta unit.

Posisi empat dan lima besar ditempati oleh Galaxy A50 dan A20. Masing-masing membukukan pengapalan 24,2 dan 19,2 juta unit.

Menurut Omdia, posisi enam hingga 10 besar untuk pengapalan smartphone pada tahun lalu adalah iPhone 11 Pro Max, iPhone 8, Redmi Note 7, iPhone 11 Pro, dan Galaxy J2 Core.

Omdia merupakan perusahaan analisis baru, yang dibentuk dari merger divisi riset Informa Tech dan mengakuisisi aset-aset riset teknologi IHS Markit.

Related posts