SEPAKBOLA 

Kontrak Baru, MU Siap Bayar Chris Smalling Lebih Mahal

Beritaterkini99 – Manchester United sepertinya tidak ingin kehilangan jasa pemain belakang Chris Smalling. Kontrak baru telah disodorkan pada sang bek tengah. Tawaran gaji yang lebih besar pun diberikan United kepada Smalling.

Smalling sudah menjadi bagian dari skuat Manchester United sejak musim 2010/11 yang lalu. Pemain yang kini berusia 29 tahun dibeli oleh United dari Fulham. Saat itu, United membayar 8 juta euro untuk membeli Smalling dari Fulham.

Tiga musim pertamanya di United, Smalling tak selalu menjadi pilihan utama di lini belakang. Dia baru menjadi pilihan utama pada musim 2013/14 dengan catatan 25 penampilan di ajang Premier League. Setelah itu, Smalling jadi pemain penting di United.

Pada musim 2017/18 yang lalu, Smalling bermain pada 28 laga di Premier League. Pemain yang lahir pada 22 November 1989 itu juga mampu mencetak empat gol untuk United. Catatan yang cukup bagus jika menilik posisinya sebagai bek tengah.

1 dari 2

Perpanjang Kontrak

Chris Smalling merupakan satu dari beberapa pemain Manchester United yang kontraknya akan habis di akhir musim 2018/19. Dan, United berniat untuk memperpanjang kontrak Smalling lebih lama lagi. United tak mau kehilangan Smalling.

Agar bersedia meneken kontrak baru, pemain asal Inggris tersebut mendapatkan tawaran gaji yang lebih besar. United siap membayar Smalling dengan harga yang lebih mahal. Saat ini gaji yang diterima oleh Smalling adalah 80 ribu euro per pekan.

Dikutip dari Daily Mail, dalam daftar kontrak baru yang disodorkan oleh pihak United, Smalling akan mendapatkan gaji senilai 120 ribu euro per pekan. Dengan tambahan gaji tersebut, United berharap agar Smalling bersedia bertahan di Old Trafford.

2 dari 2

Jadi Incaran Arsenal

Meskipun performanya kerap disebut tidak stabil, tapi pemain sekelas Smalling tetap memikat perhatian banyak klub. Setidaknya, ada dua klub Premier League yang siap menampung Smalling andai United tidak memberinya kontrak baru.

Klub pertama adalah Everton. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Smalling, The Toffes yakin dia akan jadi pemain yang penting. Klub lain adalah Arsenal. Smalling dinilai cocok dengan gaya bermain Unai Emery di Arsenal.

 

Related posts