SEPAKBOLA 

Legenda Arsenal Dukung Unai Emery Cadangkan Mesut Ozil

Beritaterkini99 – Legenda Arsenal, Nigel Winterburn memuji keputusan Unai Emery mencadangkan Mesut Ozil baru-baru ini. Winterburn menilai langkah itu perlu dilakukan agar Ozil mengeluarkan kemampuan terbaiknya di London Utara.

Semenjak datang dari Real Madrid beberapa tahun yang lalu, sosok Ozil sudah menjadi sosok yang vital bagi Arsenal. Ia menjadi motor permainan Arsenal dengan visi dan teknik permainan yang bagus.

Namun dalam satu tahun terakhir performa Ozil cenderung menurun. Unai Emery yang ditunjuk menjadi pelatih baru Arsenal akhirnya memutuskan sang pemain untuk duduk di bangku cadangan pada laga melawan Bournemouth di akhir pekan kemarin.

Winterburn percaya bahwa keputusan Emery mencadangkan Ozil itu merupakan sebuah langkah yang tepat. “Ozil memilik kemampuan yang luar biasa dan itu tidak perlu diragukan lagi,” buka Winterburn kepada Bookmakers TV.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Membuat Kecewa

Winterburn sendiri mengakui bahwa Ozil memiliki kemampuan di atas rata-rata sebagai seorang playmaker.

Namun ia menilai sang pemain tidak serius dalam bermain sehingga ia tidak bisa berkontribusi besar bagi Arsenal.

“Saya tidak ragu menyebut bahwa posisi terbaiknya adalah pemain nomor 10 yang bermain di belakang penyerang, dan Emery bisa memasukkannya ke dalam sistem itu. Namun dia [Ozil] membuat banyak orang frustasi karena dia tidak tampil serius di setiap pertandingan.”

2 dari 3

Keputusan Tepat

Winterburn percaya bahwa Emery sudah benar mencadangkan Ozil karena ia menunjukkan bahwa talenta saja tidak cukup untuk bermain di tim utama Arsenal.

“Di Minggu lalu, Emery menunjukkan bahwa tidak peduli siapa anda, jika anda tidak siap untuk bermain maka anda akan berada di bangku cadangan atau bahkan tidak di bawa ke dalam tim.”

“Setiap pemain mendapatkan kesempatan bermain dan mereka harus berada dalam kondisi terbaik saat mendapatkan kesempatan itu. Itu membuat para pemain fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di sepanjang musim ini.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke 14 EPL musim ini.

 

Related posts