LIGA SPAIN 

Legenda Barca Yakin Messi Akan Balik ke Timnas

beritaterkini99 – Lionel Messi sempat menyatakan pensiun dari timnas Argentina pasca gagal di final Copa America tahun 2016 lalu. Namun, Messi kemudian kembali bermain untuk Argentina dan ikut ambil bagian pada Piala Dunia 2018 yang lalu.

Hanya saja, pasca bermain Piala Dunia 2018, Messi seolah kembali ‘pensiun’. Meskipun tidak secara resmi memberi pernyataan mundur, La Pulga enggan memenuhi panggilan timnas Argentina dalam empat laga internasional terakhir.

Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini bahwa Messi belum pensiun dari pentas internasional. Pemain berusia 31 tahun akan masih akan terus bermain untuk Argentina dan kini butuh berefleksi saja.

Xavi juga tidak sepakat dengan kritik yang terus dilancarkan oleh Diego Maradona kepada Messi. Menurut sang legenda Barcelona, Maradona tidak bisa membandingkan dirinya dengan Messi karena jiwa zamannya sudah berbeda.

1 dari 2

Messi Segera Kembali

Xavi menilai beban Messi bersama timnas Argentina terlalu berat. Dia kerap jadi sasaran kritik ketika La Celeste gagal meraih hasil bagus. Xavi merasa saat ini Messi butuh waktu istirahat dan kemudian kembali untuk Argentina.

“Akankah Messi kembali ke Argentina? Saya yakin dia akan kembali karena dia sangat kompetitif dan dia punya waktu yang panjang untuk berefleksi. Saya percaya dia akan kembali dan meraih gelar juara dengan Argentina,” ucap Xavi pada Marca.

“Kritik yang diberikan oleh Maradona sepertinya tidak adil. Messi bermain untuk timnas dengan tingkat ekspektasi yang tinggi dan itu tidak akan mudah. Sepakbola sekarang sudah berbeda dari zaman Maradona,” tandas pemain Al Sadd tersebut.

2 dari 2

Masih Yang Terbaik

Meskipun tidak diunggulkan dalam nominasi peraih Ballon d’Or, sebelumnya juga gagal masuk finalis FIFA Best 2018, Xavi menilai Messi masih pemain terbaik. Jebolan La Masia tersebut bahkan masih bisa mengembangkan kualitasnya.

“Messi terus meningkat, dia bisa mengembangkan kualitas baru dan lebih banyak kemampuan lain. Messi datang dari planet lain dan kami beruntung bisa melihat Messi setiap pekan di Barcelona saya ingin melihatnya lebih lama,” tutup Xavi.

 

Related posts