LIGA ENGLAND 

Legenda Manchester United Kritik Performa Romelu Lukaku

beritaterkini99- Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menjadi sasaran kritik setelah Manchester United takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB. Lukaku melewatkan satu peluang matang yang seharusnya bisa mengubah hasil pertandingan.

Lukaku berhasil mendapatkan umpan buruk Danny Rose dan berhasil melewati Hugo Lloris. Namun, tendangannya dari sudut sempit gagal menjebol gawang yang sudah tak terjaga.

Menurut Neville, kondisi peluang itu memang tak mudah. Lukaku kesulitan menghadapi sudut sempit tersebut. Meski demikian, penyerang sekelas Lukaku seharusnya mampu mencetak gol tersebut.

“Peluang terbesar dalam 25 menit pertama adalah peluang Lukaku. Tentu saja itu disebabkan kesalahan Tottenham yang membiarkan MU masuk,” jelas Neville dikutip dari Express.

“Ini adalah kesalahan Danny Rose, dia bermain buta, tidak melihat sekitar, dan tidak menenang bola dengan baik.”

“Dengar, dia (Lukaku) seharusnya mencetak gol. Saya merasa sedikit simpati pada Lukaku karena saya sendiri mungkin akan gagal mencetak gol juga,” imbuhnya.

Neville mengaskan bahwa peluang Lukaku tersebut sebenarnya tak mudah. Malangnya Lukaku gagal mencetak gol di momen terpenting laga tersebut dan membuat Tottenham berhasil unggul lebih dahulu.

“Ketika Anda melihatnya, itu tampak sederhana tetapi itu tak semudah kelihatannya. Dia seharusnya mencetak gol, tak ada bek lawan, pemain dengan kualitas seperti dia seharusnya mencetak gol,” kata Neville.

“Itu terjadi di momen penting dalam pertandingan karena Anda merasa bahwa di tahap tersebut Spurs bisa saja kalah jika MU tampil sama baiknya. Manchester United menguasai mereka selama lebih dari 20 menit.”

Related posts