TEKNOLOGI 

Lenovo Bakal Rilis Laptop Layar Lipat

Beritaterkini99 – Teknologi smartphone layar lipat yang bertahun-tahun lalu dikembangkan untuk teknologi masa depan, kini sudah bisa diwujudkan. Sekarang giliran laptop dengan layar lipat yang tengah diupayakan keberadaannya.

Setelah Samsung dan Huawei yang memamerkan smartphone layar lipat, vendor smartphone lainnya, yakni Lenovo bakal mengembangkan perangkat layar lipatnya.

Uniknya, Lenovo tidak mengembangkan smartphone layar lipat, melainkan sebuah laptop dengan layar yang bisa dilipat.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (14/5/2019), perangkat yang dimaksud adalah ThinkPad X1, sebuah prototipe yang baru saja dipamerkan di acara penjualan tahunan perusahaan.

Hal ini bertujuan untuk menunjukkan arah komputasi masa depan.

Saat ini laptop dengan layar lipat memang masih dalam pengembangan dan jauh dari komersialisasi, sebab ada berbagai aspek perangkat yang perlu ditangani.

2 dari 3 halaman

Layar 13,3 Inci yang Bisa Ditekuk

Misalnya, perusahaan ini belum mengetahui bagaimana keyboard fisik akan masuk ke dalam komputer.

Prototipe laptop layar lipat Lenovo ThinkPad X1 ini memiliki engsel yang memungkinkan layar untuk dimiringkan (ditekuk) ke berbagai sudut pandang.

Perangkat ini memiliki layar 13,3 inci dan menjalankan sistem operasi Microsoft Windows.

Lenovo menyebut, pihaknya telah mengembangkan perangkat ini selama tiga tahun terakhir. Namun, mereka tidak berencana merilisnya hingga tahun 2020. Kemungkinan karena tak ingin memiliki nasib yang sama seperti Galaxy Fold.

3 dari 3 halaman

Smartphone Layar Lipat

Sebelumnya Samsung berambisi untuk meluncurkan smartphone layar lipat Galaxy Fold pada awal tahun ini.

Sayangnya saat smartphone mulai dijual, perusahaan Korea Selatan ini harus menunda penjualan karena ada masalah terkait dengan layar smartphone.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan kapan akan merilis perangkat baru ini.

Related posts