TEKNOLOGI 

Lepas Flashdisk dari PC Windows 10 Tak Perlu Ribet Lagi

Beritaterkini99 – Pengguna Windows biasanya harus memilih opsi ‘safely remove‘ sebelum mencabut flashdisk dari PC-nya. Menurut Microsoft, hal ini tak perlu lagi dilakukan.

Ya, Microsoft mengatakan bahwa di Windows 10 versi 1809, ‘safely remove‘ ini tak lagi diperlukan karena OS bikinannya itu sudah mempunyai fitur ‘quick removal‘ yang membuat penggunanya bisa mencabut flashdisk kapan pun mereka mau.

Namun memang ada syaratnya, yaitu flashdisk tersebut tak sedang dipakai untuk mengkopi file. Fungsi ‘quick removal‘ ini bekerja dengan memblokir Windows agar tak terus menerus menulis ke dalam flashdisk, kecuali memang sedang mengkopi file.

Dengan begitu, pengguna bisa mencabut flashdisk kapan saja mereka mau tanpa membahayakan file yang ada di dalamnya, demikian dikutip Beritaterkini99.com dari The Verge, Selasa (9/4/2019).

Sebenarnya, fitur ‘quick removal‘ ini sudah tersedia sejak Microsoft merilis pembaruan Windows 10 versi 1809 pada Oktober lalu, dan mungkin ada sebagian dari penggunanya yang sudah mengetahui hal ini. Namun memang opsi ‘Safely Remove Hardware and Eject Media‘ masih muncul di taskbar Windows 10 meski sudah tak berguna lagi.

Related posts