LIGA ENGLAND 

Lima Laga Tanpa Kebobolan, Seperti Ini Komentar Guardiola

beritaterkini99 – Manchester City menunjukkan performa yang solid dalam lima laga terakhir di Premier League. Memang Man City tidak selalu menang, tapi mereka selalu mampu mengakhiri laga dengan catatan tidak kebobolan.

Sabtu (20/10) lalu, Man City menang 4-0 atas Burnley di Premier League. Hasil itu membuat Man City sudah tidak bobol dalam lima laga terakhir. Sementara, secara keseluruhan hingga pekan ke-9, Man City hanya kebobolan tiga gol saja.

Man City mejadi tim dengan jumlah kebobolan paling rendah di Premier League bersama Liverpool. Tiga gol yang bersarang ke gawang Man City terjadi pada laga melawan Newcastle, Wolves dan Huddersfield.

Catatan bagus di lini belakang itu tentu saja membuat Guardiola begitu senang. Manajer asal Spanyol itu puas dan menilai timnya kini bermain dengan sangat solid. Dan, itu adalah kunci bagi Man City untuk menang.

1 dari 2

Cleansheet Bukan Paling Penting

Mencatat cleansheet diakui oleh Pep Guardiola sebagai hal yang penting. Tapi, baginya itu bukan yang paling penting. Mantan pelatih Barcelona itu merasa lebih senang jika membuat lawan tidak mampu menciptakan peluang.

“Cleansheet memang sangat penting, tapi ada hal lain yang penting yakni berapa banyak peluang yang kami derita. Di Anfield, kami hampir [kebobolan] satu gol dan hari ini [lawan Burnley] kami tidak memberikan tendangan tepat sasaran,” buka Guardiola.

“Burnley mendapat satu peluang terbuka dan setelah itu kami bermain solid. Anda tidak bisa menang jika tidak bermain solid,” tandas Guardiola dikutip dari Four Four Two.

2 dari 2

Sanjung Lini Serang

Bukan hanya lini belakang saja yang dinilai Guardiola sudah bermain bagus, tapi juga lini depan. Man City sejauh ini menjadi tim paling produktif di Premier League dengan 26 gol. Hal ini tentu saja membuat Guardiola begitu senang.

“Kami menciptakan rata-rata 20 kali tendangan pada setiap laga. Itu cukup bagus kami kami untuk mendapat 100 poin dan orang-orang tidak percaya betapa bagusnya kami. Kami baru memainkan sembilan laga dan cara ini akan terus berlanjut,” tutup Guardiola.

Related posts