LIGA ENGLAND 

Liverpool Terus Menang, Klopp Tetap Tenang

beritaterkini99– Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak mau membiarkan euforia kemenangan timnya terus berlarut. Klopp memuji penampilan apik timnya dan membiarkan pemain merayakan kemenangan, tetapi setelah itu dia minat pemain langsung fokus ke laga berikutnya.

The Reds memang tampil sebagai salah satu tim paling stabil di awal Premier League 2018/19 ini. Jordan Henderson dkk. sukses meraih lima kemenangan di lima laga awal musim ini.

Liverpool menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 15 poin dan baru kebobolan dua gol, paling sedikit di antara kontestan Premier League lainnya. Permainan Liverpool juga kian menjanjikan, meski belum mencapai performa terbaiknya, Liverpool tetap berhasil mengamankan tiga poin.

Klopp pun mengaku bangga dengan pencapaian para pemainnya. Namun dia mengingatkan bahwa Liverpool sedang menatap pekan yang sulit. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Hadapi Masalah

Menurut Klopp, lima kemenangan beruntun yang sudah dibungkus Liverpool saat ini tak berarti apa-apa. Musim baru berjalan, Liverpool belum menghadapi masalah yang sebenarnya.

“Kami memenangkan beberapa pertandingan dan itu bagus, sangat bagus, tetapi itu tak mengubah apa pun,” buka Klopp di skysports.

“Kami tampil sangat bagus melawan Tottenham dan saya senang dengan skuat saya, tetapi kami bahkan memiliki masalah di laga ini jadi kami jelas akan menghadapi masalah dalam semusim.”

“Saya tak tahu bagaimana kami akan mengatasi masalah itu. Saya bukan tipe orang yang menunggu masalah datang, tetapi saya cukup tua untuk mengetahui masalah itu memang akan datang,” sambung dia.

2 dari 2

Tak Sempurna

Tak Sempurna
Skuat Liverpool. © AP

Lebih lanjut, Klopp percaya Liverpool sudah jauh berkembang dibanding musim lalu. Walau demikian, menurutnya timnya belum sempurna. Tak ada musim yang sempurna. Tak ada tim yang sempurna. Liverpool hanya akan terus berkembang.

“Saya sudah cukup lama berada di bisnis ini untuk mengetahui bahwa tak ada yang bisa merencanakan musim sempurna. Bahkan tahun lalu Man City tidak memainkan musim yang sempurna.”

“Saat ini baik. Kami menang melawan Tottenham dan itu adalah satu-satunya hal yang menarik bagi saya. Jadi, kami terus melaju. Rasanya fantastis kami memenangkan semua lima pertandingan,” lanjut Klopp.

“Kami sudah berkembang dan sejauh ini, laga kontra Tottenham adalah permainan terbaik kami sepanjang musim, jadi saya senang dengan perkembangan itu. Sekarang kami harus melakukan itu lagi dan lagi.”

 

Related posts