SEPAKBOLA 

Mahestri Rakitic: Dunia Jatuh Cinta Pada Kroasia

beritaterkini99 – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic telah merefleksikan laju Kroasia ke final Piala Dunia tahun ini. Dia yakin setelah Kroasia melaju ke final Piala Dunia Rusia, orang-orang mulai jatuh cinta kepada mereka.

Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2018 memang patut diacungi jempol, mereka merupakan tim yang benar-benar terlihat berjuang keras selama kompetisi. Sayangnya, mereka kalah 4-2 dari Prancis yang mendominasi di laga final. Walau begitu Rakitic sangat senang bisa bermain untuk timnas Kroasia di Piala Dunia.

“Bermain dengan tim nasional sesuatu yang berbeda,” kata Rakitic dikutip dari football-espna.net (30/8).

Pemain berusia 30 tahun tersebut berpengaruh sepanjang turnamen, dia bermain tujuh pertandingan (enam kali menjadi starter) serta menyumbangkan satu gol.

“Hal yang paling indah adalah membuat seluruh dunia jatuh cinta, daripada memenangkan seribu pertandingan,” kata Rakitic wawancara dengan Diario Sport.

“Anda belajar untuk hidup bersama dengan tekanan yang ada di turnamen ini dan juga ada motivasi: dengan segala rasa hormat di dunia, bermain dengan tim nasional sesuatu yang lain, terutama jika itu adalah negara sekecil Kroasia dan dengan keterbatasan yang kita miliki. ”

Sang gelandang sudah mencetak 15 gol dari total 99 pertandingan untuk negaranya. Bersama Barcelona di musim ini Rakitic tampil sebagai starter di dua laga pertama LaLiga mereka. Sekarang Rakitic bersiap untuk pertandingan La Liga melawan Huesca di Camp Nou (2/9).

Related posts