UEFA 

Mampu Atasi Kritikan, De Gea Dapat Pujian Dari Bos Spanyol

beritaterkini99– Pada Piala Dunia 2018 kemarin, David De Gea selaku kiper timnas Spanyol bisa dibilang cukup akrab dengan kritikan dari berbagai penjuru. Tetapi sang pelatih, Luis Enrique, cukup yakin pemain asuhannya tersebut bisa mengatasinya dengan baik.

De Gea sempat menarik perhatian publik lantaran sempat melakukan blunder fatal kala bertemu Portugal di laga perdana grup B. Tak hanya itu, ia juga kebobolan tiga gol hingga membuat La Furia Roja hanya mampu meraih satu poin.

Tentu saja hal itu membuatnya mendapatkan banyak kritikan, terlebih setelah Spanyol tersingkir pada babak 16 besar. Dan baru-baru ini, ia sudah bangkit dan baru saja membantu La Furia Roja menang atas Inggris 2-1 di UEFA Nations League hari Minggu (9/9) kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Luis Enrique.

1 dari 2

De Gea Telah Dewasa

Walaupun belum melatih Spanyol saat itu, namun Luis Enrique cukup tahu bagaimana kritikan menghampiri kipernya itu. Ia pun memberikan pujian karena kedewasaannya dalam menerima kritik.

“David selalu menunjukkan ketenangan dan kedewasaan untuk seseorang seumurannya,” ujar Luis Enrique dalam konferensi pers jelang lawan Kroasia, dikutip dari Football Espana.

“Dia punya banyak pengalaman dan paling profesional, dan dia tahu bahwa mendapatkan pujian dan kritikan merupakan bagian dari permainan,” lanjutnya.

2 dari 2

Akan Mainkan De Gea

Untuk itu, ia memastikan bahwa De Gea akan tetap mengawal gawang Spanyol saat bertemu Kroasia pada hari Rabu (12/9) dini hari nanti. Luis Enrique juga semakin yakin akan memainkannya karena performanya kala bertemu Inggris.

“Saya sangat tenang dengan David, dia adalah pemain hebat,” tambah Enrique.

“Permainannya dan semua musim penampilannya di Inggris membuatnya menjadi nomor satu untuk posisinya serta performanya, dia adalah kiper terbaik di dunia,” tutupnya.

Laga antara Spanyol melawan Kroasia ini diyakini akan berjalan ketat, sebab skuat asuhan Zlatko Dalic itu baru saja tampil apik di Piala Dunia 2018 kemarin. Tetapi, La Furia Roja tetap lebih diunggulkan karena bermain di hadapan pendukung setianya.

Related posts