SEPAKBOLA 

Mampukah Arsenal Rebut Tiket ke Liga Champions? Begini Prediksi Wenger

Beritaterkini99 – Kemenangan atas Everton membuat pikiran publik terhadap Arsenal mulai berubah. Mantan pelatihnya, Arsene Wenger, bahkan meyakini kalau klub berjuluk the Gunners tersebut mampu finis di zona Liga Champions musim ini.

Sebagai informasi, Arsenal dipertemukan dengan Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/2/2020) kemarin. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor tipis 3-2.

Faktanya, Arsenal sudah meraup dua kemenangan beruntun di ajang Premier League musim ini. Tiga, termasuk laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiakos yang digelar pada pekan lalu.

Perlu diketahui bahwa Arsenal belum pernah mendulang kemenangan beruntun di ajang Premier League semenjak awal musim ini. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Newcastle dan Burnley dalam dua partai perdananya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Prediksi Arsene Wenger

Awalnya, publik sangat meragukan kans Arsenal untuk bisa finis di empat besar Premier League musim ini. Alasannya adalah karena performa the Gunners masih angin-anginan kendati sudah melakukan pergantian pelatih.

Namun pendapat publik mulai berubah usai kemenangan atas Everton ini. Arsene Wenger, yang sekarang menjadi bagian dari FIFA, mengatakan bahwa Arsenal masih punya kesempatan untuk finis di empat besar.

“Mereka punya peluang karena sepertinya tiga tim papan atas sudah terpisah dari sisa liga. Dan sisa tim lainnya, dua terbawah di liga, bergerak naik. Level tim enam besar tengah menurun,” ujarnya kepada beIN Sports.

“Masalahnya adalah 27 laga sudah terlewati setelah hari Minggu dan 33 poin masih bisa dikejar. Jika anda mampu menbuat 22 atau 25 poin lagi, maka anda masih punya peluang,” lanjutnya.

2 dari 2

Persaingan yang Ketat

Kemenangan atas Everton membuat Arsenal naik satu peringkat ke posisi sembilan. Peringkat empat memang terlihat jauh, namun pada kenyataannya tidak seperti demikian.

Saat ini, Arsenal hanya terpaut tujuh poin dari Chelsea selaku penghuni posisi empat. Dan perlu diketahui bahwa ada delapan tim yang sedang bersaing memperebutkan empat besar.

Pada laga berikutnya di ajang Premier League, Arsenal akan berhadapan dengan West Ham United. Jika berasil meraih tiga poin dari partai tersebut, ada kemungkinan kalau the Gunners bisa naik sampai peringkat enam.

Tiket ke Liga Champions sendiri, kemungkinan besar, bisa didapatkan oleh penghuni peringkat lima. Dengan syarat, Manchester City bertahan di empat besar dan pengajuan bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Related posts