SEPAKBOLA 

Manajemen Siapkan 300 Juta Pounds Untuk Dana Belanja Jose Mourinho

Beritatrekini99 – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho nampaknya bisa sedikit bernafas lega. Manajemen MU dikabarkan siap mendukung rencana transfer sang pelatih di bursa transfer musim dingin nanti.

Seperti yang sudah diketahui di musim panas kemarin, Mourinho sempat bertengkar dengan manajemen MU. Pelatih asal Portugal itu murka karena manajemen MU tidak mendukung rencana transfernya di musim panas kemarin, saat ia berencana membeli bek tengah baru.

Perang dingin antara Mourinho dan Ed Woodward itu banyak diberitakan masih berlanjut hingga hari ini. Woodward bahkan sempat dikabarkan tidak akan memberikan dana belanja untuk Mourinho di bulan Januari nanti.

Namun dilansir The Mirror, manajemen MU sudah berubah pikiran. Mereka kabarnya akan mendanai rencana transfer Mourinho di bulan Januari nanti.

Mengapa Ed Woodward berubah pikiran? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Klub Merugi

Menurut laporan tersebut, alasan Ed Woodward memberikan dukungan kepada Mourinho karena kondisi perekonomian klub memburuk.

Pada laporan keuangan yang dilansir manajemen MU baru-baru ini, saham MU menurun drastis di angka 14,21 pounds per lembar. Padahal di bulan Juli lalu, saham MU masih berharga sekitar 21,45 pounds per lembar.

Penurunan harga saham MU ini ditengarai karena performa klub yang tidak maksimal musim ini. Alhasil manajemen MU ingin menyelamatkan keuangan mereka sehingga mereka akan mendukung rencana transfer Mourinho.

2 dari 3

Dana Besar

Laporan itu mengklaim bahwa United tidak akan main-main dalam mendukung Mourinho. Mereka kabarnya menyiapkan dana sebesar 300 juta pounds untuk dihabiskan Mourinho di musim dingin nanti.

Woodward kabarnya berharap Mourinho bisa memanfaatkan dana itu dengan sebaiknya, dengan harapan performa MU langsung menanjak seketika.

Mourinho kabarnya akan menggunakan dana tersebut untuk membeli satu bek tengah kokoh dan satu penyerang top.

3 dari 3

Berjuang

Manchester United saat ini menempati peringkat 8 klasemen sementara EPL.

Related posts