LIGA ENGLAND 

Manchester City Ajukan Tawaran Perdana Untuk Frenkie De Jong

beritaterkini99 – Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan mulai serius untuk memboyong Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. The Citizens dikabarkan sudah menyiapkan proposal pembelian untuk sang gelandang.

Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester City tengah berburu gelandang baru. Mereka tengah mencari pemain untuk menggantikan Yaya Toure yang hengkang di musim panas kemarin.

The Citizens sendiri dikabarkan sudah menemukan kandidat yang ideal untuk lini tengah mereka. Mereka disebut tertarik meminang gelandang muda berbakat Ajax, Frenkie De Jong.

Dilansir The Sun, City benar-benar serius untuk memburu De Jong. Mereka dikabarkan sudah menyiapkan proposal menarik untuk merekrut sang pemuda di bulan Januari nanti.

Seperti apa tawaran yang disiapkan oleh The Citizens? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Penawaran Menarik

Menurut laporan tersebut, Manchester City sadar bahwa Ajax sangat enggan untuk melepaskan De Jong. Untuk itu mereka sudah menemukan opsi untuk merayu raksasa Belanda tersebut.

Laporan itu mengklaim City akan menebus De Jong pada bulan Januari nanti. Namun mereka tidak akan langsung menggunakan sang gelandang, di mana ia akan dipinjamkan selama setengah musim di Johan Cruyff Arena.

Dengan peminjaman ini, Ajax menjadi lebih leluasa mencari pengganti De Jong, sehingga City berharap tim Belanda itu tertarik untuk melepaskan sang pemain.

2 dari 3

Minta Kompensasi

Ajax sendiri kabarnya sudah mendengarkan tawaran City tersebut. Namun mereka mengajukan sarat yang cukup sulit bagi The Citizens.

Ajax kabarnya meminat nama Ilkay Gundogan dimasukan dalam kesepakatan tersebut. Mereka menilai Gundogan bisa menjadi pengganti yang ideal bagi De Jong.

Namun Pihak City disebut akan menolak usulan Ajax ini karena sang gelandang memiliki arti yang penting di tim utama Josep Guardiola.

3 dari 3

Bersaing Ketat

Manchester City sendiri memiliki pesaing ketat untuk transfer De Jong, di mana Barcelona juga dikabarkan tertarik memboyong sang pemain.

 

Related posts