SEPAKBOLA 

Manchester City Juara, Sterling Puji Peran Guardiola

Beritatrekini99 – Bintang Manchester City, Raheem Sterling memuji peran penting Pep Guardiola dalam kesuksesan timnya meraih gelar juara Premier League musim ini.

City sukses mempertahankan gelar juara usai sukses mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan terakhir musim ini, Minggu (12/5).

Berkat kemenangan atas Brighton, Manchester City berhasil mengakhiri musim dengan perolehan poin 98, unggul satu poin dari Liverpool yang setia menguntit di belakang.

Pujian Sterling

Skuat bertabur bintang seperti yang dimiliki City bisa jadi menimbulkan masalah karena ego tinggi yang dimiliki para pemain. Namun bagi Sterling, kehadiran Guardiola mampu membuat The Citizens mengesampingkan hal tersebut.

“Manajer kami, mentalitasnya merupakan yang terbaik. Selalu tentang menang. Itulah cara yang ia tetapkan. Saya senang bisa berada di sini untuk belajar dan menang,” ujar Sterling kepada Sky Sports.

“Sebagai manajer, dia memiliki beberapa pemain di tiap posisi yang saling bersaing satu sama lain. Tak ada yang nyaman di sini tapi semua pemain siap mengambil kesempatan mereka, seperti Riyad Mahrez hari ini. Akhir-akhir ini ia tak terlalu sering bermain tapi saya tahu hari ini dia akan mencetak gol,” tambahnya.

Kebahagiaan Sterling

Ini merupakan gelar Premier League kedua Sterling, sesuatu yang tak pernah ia raih ketika masih membela Liverpool. Sterling pun bahagia dengan keberhasilan dirinya.

“Saya bahagia, inilah yang saya cari ketika memilih datang ke sini, meraih trofi dan larut dalam momen ini,” tutur Sterling.

“Musim ini menjadi musim yang menyenangkan setelah Piala Dunia yang sulit. Semoga saya bisa lebih baik lagi di musim depan,” harapnya.

Usai meraih gelar Carabao Cup dan Premier League, City berpeluang menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi domestik dengan raihan trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford pada akhir pekan depan.

Related posts