SEPAKBOLA 

Manchester United Bakal Promosikan Enam Pemain Muda ke Tim Utama

Beritaterkini99 – Manchester United dikabarkan siap untuk mempromosikan enam pemain muda ke tim utama pada musim 2019/20 yang akan datang. Hal ini tidak lepas dari situasi dimana Manchester United tidak akan bermain di Liga Champions.

Manchester United memang dipastikan tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan. Dari dua kemungkinan cara lolos yang sempat dimiliki United, keduanya gagal yakni meraih posisi empat besar klasemen Premier League dan juara Liga Champions.

Posisi keempat klasemen Premier League kemungkinan jadi milik Tottenham. Lalu, di Liga Champions, langkah United gugur di babak perempat final usai dikalahkan oleh Barcelona dengan agregat 4-0.

Lantas, siapa saja pemain muda yang akan dipromosikan ke tim utama oleh Manchester United? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Promosikan Enam Pemain Muda

Lantaran tidak lolos ke Liga Champions musim 2019/20, secara otomatis sumber pemasukan yang didapat oleh United akan menurun. Hal ini disebut akan berdampak pada dana yang dikucurkan untuk membeli pemain baru di bursa transfer.

Manchester United hanya akan membeli pemain yang benar-benar jadi prioritas. Sementara, untuk menutup celah-celah minor yang ada di skuat, mereka akan lebih mengutamakan pemain dari akademi.

Dikutip dari Manchester Evening News, ada enam pemain yang siap mendapatkan promosi dari tim junior menuju ke tim utama. Enam pemain tersebut yakni: Angel Gomes, Dylan Levitt, Arnau Puigmal, Mason Greenwood, James Garner dan Tahith Chong.

Dari beberapa nama di atas, ada pemain yang sudah pernah menjalani debut di tim utama. Chong Gomes, Garner dan Greenwood sudah pernah merasakan atmosfer bermain untuk tim utama pada waktu yang berbeda-beda.

2 dari 2

Kontrak Pemain Habis

Masuknya enam pemain baru tersebut tidak lepas dari kondisi dimana beberapa pilar United kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Tiga pemain asal Spanyol, Ander Herrera, Juan Mata dan David de Gea masuk daftar pemain yang kontraknya akan habis.

Kapten tim Antonio Valencia juga akan habis kontraknya pada bulan Juli yang akan datang. Bahkan, United dan Valencia sudah saling bersepakat untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama.

Selain itu, United juga disebut bakal ditinggalkan sejumlah pemain pilar. Ada nama Paul Pogba yang dikaitkan dengan Real Madrid, lalu Marcus Rasford dengan Barcelona. Sementara, Matteo Darmian disebut bakal kembali berkiprah di Italia.

 

Related posts