LIGA ENGLAND 

Mantan Kapten Arsenal Buka Suara soal Kepergian Arsene Wenger

beritaterkini99 – Per Mertesacker buka suara terkait alasan Arsene Wenger pergi dari Arsenal pada akhir musim lalu. Menurut mantan bek The Gunners itu, Wenger pergi gara-gara para pemain tidak bisa memberikan hasil positif.

Musim lalu bisa dibilang mengecewakan untuk Arsenal. Berbagai rentetan hasil buruk dituai Wenger hingga The Gunners tak bisa apa-apa kecuali finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League.

Tekanan dari para penggemar pun terus berdatangan, walaupun bukan pertama kalinya terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Akhirnya Wenger menyerah, ia memutuskan mundur dari jabatannya di akhir musim.

Seiring dengan Wenger, Mertesacker juga menyatakan pensiun di Arsenal. Khusus untuk dirinya, pemain asal Jerman tersebut mundur karena umurnya yang membuatnya sulit untuk produktif.

Mertesacker menjelaskan bagaimana saat-saat pelatih asal Prancis itu menyatakan mundur dari jabatannya di hadapan para pemain. Ia semakin sedih karena para pemain turut bertanggung jawab atas kepergiannya.

“Itu sedikit mengejutkan bagi kami. Dia datang ke pertemuan dan berkata bahwa dirinya, bersama pimpinan, memutuskan untuk pergi di akhir musim,” ujar Mertesacker kepada ESPN.

“Momen yang menyedihkan, karena saya merasa turut berkontribusi. Kepergiannya pun merupakan salah pemain, karena kami punya banyak peluang untuk meraih hasil bagus. Kami gagal sementara dia membantu kami setiap waktu,” lanjutnya.

Walaupun demikian, ia menganggap kepergian Wenger memang sudah tepat pada waktunya. Hanya saja, ia menganggap pria berumur 68 tahun itu pantas mendapatkan perpisahan yang lebih baik.

“Tidak, tidak begitu cepat ataupun terlambat. Saat berita kepergiannya keluar, atmosfer langsung berubah,” tambahnya.

“Dia adalah pria hebat yang mengubah klub secara ekstrim. Anda tidak bisa mendapatkan kesuksesan yang lebih dengan tim ini. Dia pantas mendapatkan perpisahan yang baik dan pergi sebagai legenda klub,” tutupnya.

Hingga saat ini, Wenger masih belum menyatakan pensiun dari dunia kepelatihan. Namun kepastian dirinya berlabuh di klub lain pun belum jelas sampai sekarang.

Related posts