LIGA SPAIN 

Mariano Diaz Resmi Kembali ke Real Madrid

beritaterkini99 – Real Madrid mengumumkan secara resmi pembelian Mariano Diaz dari Olympique Lyon pada Kamis (30/8/2018) dini hari WIB.

Mariano diboyong kembali oleh Real Madrid dengan transfer 33 juta euro (Rp 566 miliar). Striker berusia 25 tahun mendapatkan kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2023.

Los Merengues mengalahkan Sevilla yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Mariano. Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali pemain yang baru musim lalu berseragam Lyon.

“Mariano akan diperkenalkan pada Kamis (31/8/2018) pukul 13.30 waktu setempat di Santiago Bernabeu,” bunyi pernyataan resmi tim ibukota Spanyol tersebut.

Kendati sepakat dengan transfer 33 juta euro, Real Madrid hanya akan membayar 25 juta euro sesuai klausul pada perjanjian awal dengan Lyon. Sebagai bagian dari kesepakatan, Lyon akan mendapatkan 15 persen dari nilai transfer apabila Mariano dijual Real Madrid ke klub lain pada masa depan.

Mariano bermain impresif bersama Lyon musim lalu dengan mencetak 18 gol dari 37 pertandingan. Namun, ia harus berjuang keras untuk menggeser Karim Benzema dari posisi starter di lini depan Real Madrid.

 

Related posts