POLITIK 

Ma’ruf Nyoblos di Koja Besok, Lalu Pantau Quick Count di Rumah Situbondo

Beritaterkini99 – Ma’ruf Amin akan menggunakan hak suaranya di TPS yang berada di dekat kediamannya di Koja, Jakarta Utara. Namun, setelah mencoblos, ia akan langsung kembali ke Rumah Situbondo.

H-1 pelaksanaan Pemilu 2019, Ma’ruf mengaku tidak melakukan hal khusus. Ia menyebut hanya melakukan kegiatan sehari-hari, seperti mengaji dan berzikir.

“Malam di rumah. Biasa kalau di rumah itu ngaji-ngaji, baca Quran, zikiran, ngobrol. Besok pagi saya kebetulan nyoblos di tempat lama saya. Jadi nyoblos di Tanjung Priok, Koja,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Ma’ruf akan mencoblos di TPS 01, RT 007/08, yang berada di Koja, Jakarta Utara. Ia rencananya tiba di TPS pukul 09.00 WIB.

“Hafal, orang itu kampung saya, Kelurahan Koja. Ternyata TPS-nya itu nomor 01. Dari sini saya berangkat pukul 8 pagi. Saya berharap bisa mencoblos jam 9. Mungkin ngobrol-ngobrol di sana. Berbicara ini dan itu. Kira-kira pukul 12 sudah bisa kembali ke sini, ke Situbondo,” terang Ma’ruf.

Setelah mencoblos, Ma’ruf akan memantau hasil quick count di Rumah Situbondo. Apakah kemudian akan bertemu dengan pasangannya, Joko Widodo, sifatnya masih tentatif.

“Saya akan memantau di sini, quick count. Monitor dari sini sampai malam. Kalau besok malam sudah bisa, saya nanti kemungkinan belum jelas ya apa nanti bergabung dengan Pak Jokowi, di mana. Untuk melakukan evaluasi terakhir dari hasil quick count,” jelasnya.

“Kalau hasil manualnya kan, baru hari apa, masih lama, tapi dari quick count ini mungkin diharapkan besok malam ini sudah ada. Nanti kita akan bicarakan. Kita lihat besok,” sambungnya.

Ma’ruf pun santai menjelang pencoblosan. Ia mengaku tak merasa deg-degan karena merasa telah optimal berusaha.

“Tenang saja. Kan segala sesuatu sudah berusaha, sudah bekerja seoptimal mungkin. Selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT, usahanya sudah optimal. Usaha panjang sekali itu. Dan alhamdulillah sampai 7 bulan kita sudah bisa menyelesaikan tugasnya. Nanti kalau sudah kita monitor, bagaimana hasil manualnya, kalau kita sebagai pemenang, kita persiapkan diri,” tutup Ma’ruf.

Related posts