LIGA ENGLAND 

Maurizio Sarri: Chelsea Bukan Penantang Gelar Juara

beritaterkini99– Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tidak mau terlalu berekspektasi besar dengan kans juara Chelsea musim ini. Sarri menyebut timnya belum punya kemampuan yang mumpuni untuk menjadi juara EPL musim ini.

Musim lalu Chelsea bisa dikatakan mengalami keterpurukan. Usai menjadi juara Liga Inggris dua musim sebelumnya, mereka harus terpuruk di bawah kepemimpinan Antonio Conte di mana mereka finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL.

Namun di bawah nahkoda baru, Chelsea tampil trengginas musim ini. Maurizio Sarri berhasil mencatatkan start sempurna di EPL, di mana mereka mengemas empat kemenangan dari empat laga perdana EPL.

Namun Sarri sendiri mengaku timnya belum cukup kuat untuk menjadi calon juara. “Untuk saat ini saya hanya bisa melihat Liverpool atau Manchester City yang menjadi juara,” buka Sarri kepada Goal International.

Baca pandangan Sarri selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Belum Selevel

Sarri menilai saat ini timnya masih memiliki banyak kekurangan dan ia berharap timnya bisa segera membenahi hal tersebut.

“Kami harus mengambil langkah maju untuk berada di level yang sama dengan mereka. Saya rasa saat ini masih terlalu awal bagi kami namun saya harap kami bisa segera mengimbangi mereka.”

“Saya rasa ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Saya juga menilai mengejar ketertinggalan 30 poin dalam satu musim ini benar-benar sulit.”

2 dari 3

Benahi Pertahanan

Dalam pandangan Sarri, Chelsea masih belum bisa disebut calon juara karena pertahanan mereka yang relatif masih keropos.

“Kami harus meningkatkan kemampuan kami. Saya merasa kami bukanlah tim yang solid, apalagi ketika kami bertahan.”

“Kami tahu kami harus berkembang dan kami tahu kami bisa melakukan hal itu. Saya bisa melihatnya di sesi latihan kami di mana tim ini selalu berkembang.” tandasnya.

3 dari 3

Main di Eropa

Musim ini Chelsea akan kembali bermain di Liga Europa, di mana lawan pertama mereka musim ini adalah tim asal Yunani, PAOK.

 

Related posts