GAYA HIDUP 

Mengenal Keunggulan Susu Pasteurisasi

Beritaterkini99-Susu merupakan salah satu sumber gizi yang baik untuk tubuh. Di dalamnya terdapat fosfor, magnesium, kalsium, protein, vitamin B12, vitamin K dan seabrek vitamin dan mineral lainnya.

Dari sekian banyak jenis susu yang ada, mana yang terbaik?

Menurut ilmuwan nutrisi Matthew Lantz Blaylock, susu pasteurisasi merupakan pilhan yang paling baik. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling banyak yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

“Proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral,” kata Matthew.

2 dari 2 halaman

Proses pasteurisasi

Teknologi dalam proses pasteurisasi bakal menghasilkan susu yang benar-benar segar. Begini proses pasteurisasi susu Greenfields:

– Susu diperah langsung dari sapi menggunakan teknologi tanpa tersentuh oleh tangan manusia. Peternakan susu ini ada di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur seperti dikutip rilis Greenfields yang diterima Beritatrekini99.

– Susu dipasteurisasi dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi. Proses ini membunuh bakteri patogen di dalamnya tapi kesegaran dan kandungan nutrisi alaminya tetap terjaga.

– Susu pasteurisasi ini kemudian harus disimpan pada suhu 0-4 derajat Celsius. Bila kemasan susu pasteurisasi dibuka bisa bertahan kurang lebih 4 hari disimpan di kulkas. Bila di simpan di suhu ruangan bisa bertahan hingga sekitar empat jam.

Related posts