Fashion 

Mesin pengering bisa jadi penyebab jerawat akut, bagaimana bisa?

beritaterkini99-Jerawat menjadi masalah kulit yang mengganggu, terutama bagi penampilan. Beberapa orang dengan jerawat kronis akan terus berusaha mencari tahu penyebabnya. Termasuk mencari pelembap yang cocok untuk menghilangkan jerawat.

Permasalahan jerawat di wajah belum selesai, ternyata muncul jerawat di beberapa bagian tubuhnya. Padahal sudah melakukan aktivitas mandi yang cukup bersih.

Ternyata penyebab wajah seseorang berjerawat bukan hanya dari kulit yang minyak berlebih dan lingkungan. Namun juga dari beberapa barang yang bersentuhan dengan kulit. Salah satunya adalah mesin pengering.

Sebenarnya fungsi dari dryer sheet atau mesin pengering adalah untuk membantu mencuci pakaian. Beberapa orang menggunakan dryer sheet sebagai pengganti pelembut pakaian atau membantu menghilangkan noda membandel.

Namun ternyata dryer sheet ini justru menjadi penyebab dari munculnya jerawat. Bahkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat secara akut.

 

1 dari 2 halaman

Dryer sheet penyebab jerawat

Ketika proses pencucian, mesin pengering ini melapisi kain dengan residu lilin yang bisa menyumbat pori-pori ketika bersentuhan dengan kulit. Bahkan dryer sheet yang mengandung pewangi akan membuat kulit menjadi iritasi. Meski pada pakaian, dryer sheet ini akan menghasilkan aroma yang mirip dengan pakaian yang di laundry.

Daripada menggunakan dryer sheet, akan lebih aman jika mengenakan pengering dari bahan wol. Biasanya pengering dari wol ini berbentuk bola. Selain melembutkan, pengering dari wol ini juga tidak akan meninggalkan residu apapun pada kulit.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial sebelum dimasukkan ke dalam pengering. Keringkan pakaian sambil menggunakan bola pengering wol ini. Dengan cara ini, aroma yang wangi tercium namun pakaian juga tetap bersih.

 

Related posts