TEKNOLOGI 

Microsoft Segera Rilis Gim Forza Street untuk Platform iOS dan Android

Beritaterkini99- Microsoft baru saja mengumumkan kabar mengejutkan prihal salah satu waralaba gim balap mereka, yakni Forza.

Setelah muncul di Windows 10, perusahaan akhirnya memutuskan gim seri balap kenamaan mereka bakal meluncur di iOS dan Android.

Berjudul Forza Street, gim ini bakal menjadi gim pertama dari rangkaian seri setelah sukses di PC dan Xbox.

Dikutip dari laman Engadget, Kamis (18/4/2019), di Forza Street kamu akan mengambil bagian dalam sesi balapan yang berlangsung kurang dari satu menit, atau mode Story.

Seperti versi gim konsolnya, kamu akan mengumpulkan deretan mobil sejalannya cerita di dalam gim Forza Street. Gim ini juga menawarkan fitur Xbox Live achievements.

 

2 dari 3 halaman

Dikembangkan Studio yang Sama

Meski dirilis untuk perangkat mobile, Microsoft masih mempercayakan pengembangan gim seri Forza tersebut ke studio gim Turn 10 Studios.

Tidak seperti versi gim konsolnya, Forza Street menggunakan kontrol yang lebih sederhana. Dengan ini, gamer akan lebih mudah mengendalikan gerakan dan kecepatan mobil balap di jalanan.

Kamu cukup menahan tombol (atau jari di layar ponsel) untuk meningkatkan kecepatan mobil, dan melepaskannya untuk berhenti.

Sedangkan tap dua kali layar ponsel untuk mengaktifkan fitur boost (atau turbo).

 

3 dari 3 halaman

Masih Banyak Peminat

Meskipun tidak masuk ke dalam genre simulasi balap dan mengemudi, nyatanya gim balap di perangkat mobile masih diminati.

Diketahui, Real Racing dan Asphalt adalah dua judul gim balap yang masih banyak peminatnya.

Karena itu, akan cukup menarik melihat Microsoft akhirnya bergabung ke dalam ranah gim mobile dengan Forza Street ini.

Sayang, Forza Street baru akan meluncur resmi di perangkat Android dan iOS pada akhir 2019.

Related posts