CHAMPIONS 

Milan Anggap Liga Champions Lebih Penting Ketimbang Scudetto

beriaterkini99 – Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengklaim bahwa Scudetto tak terlalu penting ketimbang kompetisi Liga Champions.

Milan adalah tim besar di Italia. Mereka juga tim langganan Liga Champoions.

Rossoneri juga merupakan salah satu klub tersukses di UCL. Total sejauh ini Milan sudah mengoleksi tujuh gelar juara.

Akan tetapi sejak musim 2013-14, Milan absen berkompetisi di Liga Champions. Sebab prestasi mereka menurun seiring timbulnya masalah finansial yang mereka alami.

1 dari 2

Berbenah

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Milan benar-benar berusaha keras untuk bangkit. Bahkan mereka sampai berganti pemilik.

Dari Silvio Berlusconi ke Yonghong Li. Hingga kemudian sekarang berada di tangan Elliott Management.

Milan juga telah menghabiskan dana ratusan juta euro untuk membeli pemain baru. Hasilnya memang belum sesuai harapan.

Milan berharap mereka bisa masuk Liga Champions lagi. Akan tetapi dalam dua musim terakhir mereka cuma bisa masuk Liga Europa saja.

2 dari 2

Scudetto Nomor Dua

Musim ini Milan kembali membidik tiket masuk zona empat besar. Scaroni pun mengatakan bahwa target itu memang krusial bagi timnya.

Sepertinya, target ini berhubungan dengan fulus. Saat ini Milan memang sedang mencoba untuk meningkatkan pemasukan mereka.

“Kami tidak menetapkan Liga Champions sebagai target musim ini, tetapi di situlah seharusnya Milan berada,” ucapnya pada Corriere della Sera.

“Saya memiliki gagasan bahwa, karena sepakbola telah berevolusi, Scudetto menjadi kurang penting. Untuk Milan, akan lebih baik berada di Liga Champions dan tampil dengan baik di dalamnya,” tegasnya.

 

Related posts