SEPAKBOLA 

Miris, Eks Juventus Ini Dikartu Merah Sebelum Lakoni Laga Debutnya

Beritaterkini99 – Sebuah momen unik terjadi di ajang Serie B baru-baru ini. Striker baru Pescara yang pernah memperkuat Juventus, Valeri Bojinov, diganjar kartu merah sebelum sempat melakoni partai debutnya.

Dulu Bojinov dikenal sebagai salah satu wonderkid yang siap meledak kapan saja. Pada tahun 2006 lalu, ia pernah memperkuat Juventus yang baru saja diturunkan paksa ke Serie B akibat tersangkut kasus Calciopoli.

Performanya terbilang cukup apik. Bahkan dirinya mampu menarik perhatian Manchester City yang memilih untuk merekrutnya secara permanen pada musim berikutnya. Sayang karirnya tidak berlangsung mulus.

Setelah dilepas Manchester City, Bojinov lebih sering menghabiskan waktunya berpindah-pindah klub. Dan pada awal bulan Februari ini, ia menjadi bagian dari Pescara usai dilepas oleh Botev Vratsa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dikartu Merah Sebelum Lakoni Debut

Nama pemain berumur 34 tauhun tersebut masuk dalam daftar pemain cadangan Pescara saat menghadapi Crotone di ajang Serie B. Pertandingan itu sendiri digelar di markas Crotone, Stadio Ezio Scida, pada hari Senin (24/2/2020).

Pada menit ke-26, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Bojinov yang sedang berada di pinggir lapangan. Hukuman tersebut keluar lantaran sang penyerang berdebat dengan wasit dan mengeluarkan umpatan.

Jumlah pemain Pescara di lapangan masih tetap utuh setelah Bojinov dikartu merah. Kendati demikian, mereka tetap menelan kekalahan dengan skor yang cukup telak, yakni 4-1.

2 dari 2

Selalu Mengalami Kegagalan

Perjalanan karir Bojinov sendiri selalu berakhir dengan kegagalan. Karena hal itulah, ia cukup sering berganti klub selama berkarir di dunia sepak bola profesional. Pescara adalah klub ke-17 yang pernah ia bela.

Bersama Juventus sendiri, Bojinov hanya bermain sebanyak 21 kali. Dalam kesempatan tersebut, pria asal 34 tahun itu berhasil mengantongi lima gol. Sedangkan waktu membela Manchester City, ia hanya mampu membukukan satu gol saja.

Masa kejayaannya terjadi saat memperkuat klub asal Serbia, Partizan, pada musim 2015-2016. Saat itu, ia mengantongi 18 gol dari 25 penampilannya. Namun performanya menurun lagi di musim berikutnya.

Related posts