SPORTS 

MotoGP 2019: Cara Rossi Hentikan Dominasi Marquez

Beritaterkini99- Dominasi Marc Marquez pada MotoGP 2018 tak terbantahkan serta diakui semua pembalap, termasuk Valentino Rossi. Alhasil, pembalap Repsol Honda tersebut kembali difavoritkan menjadi juara dunia musim depan.

Dominasi Marquez tak hanya terjadi pada musim lalu. Faktanya, Baby Alien berhasil merebut gelar juara dunia sebanyak lima kali dalam enam musim terakhir di MotoGP.

Rentetan gelar Marquez hanya terputus pada MotoGP 2015. Saat itu, gelar diraih Jorge Lorenzo kala memperkuat Movistar Yamaha.

Orang kepercayaan Rossi, Alberto Tebaldi, mengakui Marquez sulit dihentikan dan punya kans besar kembali juara pada MotoGP 2019. Apakah ada cara untuk meredam sepak terjang Baby Alien pada musim depan?

“Pada titik ini tak ada yang bisa mengabaikan kualitas Marquez. Apa yang kami butuhkan adalah membuatnya tertekan dan memaksanya berbuat lebih,” ujar Tebaldi, seperti dilansir GP One, Jumat (14/12/2018).

“Jadi, dia tak hanya fokus ke perebutan gelar juara dunia seperti yang dilakukannya pada musim,” imbuh pria yang dipercaya ikut mengurusi ranch dan VR46 Academy milik Rossi itu.

Rossi tak hanya butuh trik dan semangat tinggi untuk meredam Marquez. Dia juga butuh senjata mumpuni, yaitu motor yang kompetitif. Itu jadi pekerjaan besar bagi Yamaha yang gagal memberikan motor yang kompetitif bagi Rossi dan Maverick Vinales pada dua musim terakhir.

Namun, Tebaldi yakin Yamaha bakal berusaha memberikan motor terbaik bagi Valentino Rossi maupun Vinales. “Kami tahu Yamaha bekerja keras dan kami semua percaya pada mereka,” tegas dia.

 

Related posts