SPORTS 

MotoGP Austin: Andrea Iannone Masih Perlu Beradaptasi dengan Aprilia

Beritatrekini99, – Andrea Iannone enggan sesumbar pada MotoGP Austin 2019 akhir pekan ini. Pembalap Aprilia Racing Team Gresini itu beralasan masih beradaptasi dengan tim.

Iannone, yang sedang menjalani tahun perdananya bersama Aprilia, memang diketahui mengalami kendala dalam menjalani proses adaptasi dengan RS-GP.

Pada MotoGP Qatar, ia hanya mampu finis di posisi ke-14 setelah start dari posisi ke-19 akibat kehilangan winglet pada fairing motor. Sedangkan pada MotoGP Argentina, ia finis di posisi ke-17 sesudah start dari urutan ke-22.

“Hasil di Argentina merupakan cerminan dari posisi kami yang sesungguhnya. Kami tahu ini dan kami harus memperbaiki diri. Kami akan mencari konfirmasi itu di Austin,” kata rider berjuluk The Maniac ini.

Iannone sebenarnya bersahabat dengan Circuit of The Americas (COTA), tempat berlangsungnya MotoGP Austin. Sejak sirkuit tersebut menggelar MotoGP pada 2013, pembalap Italia ini selalu finis di posisi 10 besar.

Iannone bahkan berhasil dua kali naik podium di sirkuit tersebut, yakni saat finis ketiga pada 2016 bersama Ducati Corse dan tahun lalu bersama Suzuki Ecstar.

“Ini akan jadi pertama kalinya saya turun di COTA bersama Aprilia, jadi sulit membuat prediksi. Kami tahu sejak awal petualangan ini, kami bakal butuh waktu. Tapi, target kami sudah jelas, dan kami sangat berdedikasi,” ucapnya.

Iannone saat ini berada di peringkat ke-17 pada klasemen pembalap dengan koleksi poin dua, tertinggal 11 poin dari sang tandem, Aleix Espargaro, yang menduduki peringkat sembilan setelah finis ke-10 di Qatar dan ke-9 di Argentina.

Related posts