SPORTS 

MotoGP Qatar: Valentino Rossi Direcoki Masalah Ban Depan

Beritatrekini99- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menunjukkan performa tak stabil pada hari pertama tes bebas MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2019). The Doctor disebut bermasalah dengan ban depan, terutama pada latihan bebas kedua.

Pada latihan bebas pertama Rossi membukukan waktu tercepat, mengungguli Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Namun, pada FP2 dia tergelincir ke urutan ke-17. Posisi pertama ditempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah sesi kedua berakhir, Rossi mengaku tak melakukan perubahan pada setelan motor secara signifikan pada FP1 ke FP2.

“Ini hari yang aneh karena saya rasa kami tak terlalu buruk pada pagi. Kami tak seburuk sore ini. Pada sore ini kami tak terlalu banyak melakukan modifikasi, tapi saya bermasalah dengan ban depan. Kami tak menemukan keseimbangan dan saya sangat kesulitan. Saya melaju lambat,” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Pada akhirnya, trek punya banyak grip, sehingga pembalap-pembalap terdepan lebih kencang. Rekor catatan waktu juga sangat cepat. Sayangnya ini latihan bebas yang sulit bagi saya,” imbuh Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Agak Khawatir

Rossi khawatir problem yang dialaminya akan berpengaruh besar pada latihan bebas ketiga, Sabtu (9/3/2019).

“Mungkin pada FP3 kondisi makin sulit untuk memperbaiki catatan waktu. Kami akan kesulitan untuk langsung lolos ke Q2. Tapi kami akan berusaha mencari solusi agar melaju lebih cepat,” kata Rossi.

“Dengan kondisi 18 pembalap hanya dipisahkan satu detik, maka jika Anda tak memacu motor dengan maksimal, akan sangat mudah terlempar dari 15 besar. Kami harus menemukan cara untuk memperbaiki kecepatan motor,” sambung The Doctor.

Related posts