TEKNOLOGI 

Motorola Bakal Rilis Smartphone 5G Premium

Beritaterkini99 – Motorola akan kembali ke pasar premium dengan rencana merilis smartphone 5G. Kehadiran smartphone ini akan semakin meramaikan pasar smartphone 5G.

Dilansir Cnet, Selasa (10/9/2019), rencana itu diungkapkan oleh pimpinan strategi pemasaran global Motorola, Francoise LaFlamme.

“Jika Anda mengeluarkan ponsel 5G seharga USD 399, maka akan ada banyak elemen yang dikorbankan,” kata LaFlamme.

Sejauh ini, smartphone 5G yang sudah dirilis dibanderol dengan harga tinggi. Smartphone 5G termurah Samsung, Galaxy A90 5G, dijual dengan harga berkisar USD 800. Smartphone lain, One Plus 7 Pro 5G dibanderol USD 840.

Motorola sendiri sejauh ini kerap merilis smartphone di segmen menengah dengan harga terjangkau. Misalnya, Moto G7 seharga USD 300 dan Motorola One Zoom dengan tiga kamera belakang seharga USD 450. Moto X4 dengan harga USD 500 merupakan yang paling mahal.

Motorola sebenarnya memiliki perangkat 5G, Moto Z3, seharga USD 480 melalui kerja sama dengan Verizon. Namun, pengguna bisa mendapatkan kecepatan internet 5G hanya jika membeli Moto Mod 5G sebagai tambahan seharga USD 350.

2 dari 2 halaman

Smartphone Nokia 5G Murah Akan Meluncur Tahun Depan?

Lebih lanjut, teknologi 5G sudah mulai dirilis di beberapa negara, tapi masih sedikit smartphone yang kompatibel dan dijual dengan harga mahal. Seiiring waktu, smartphone 5G diyakini akan semakin banyak dan dengan harga lebih murah.

Dilansir Phone Arena, HMD Global selaku produsen smartphone Nokia, merupakan salah satu perusahaan yang sedang menyiapkan perangkat 5G. Perusahaan dilaporkan berencana menghadirkan smartphone Nokia 5G dengan harga terjangkau pada tahun depan.

HMD Global melihat ada peluang untuk menjual smartphone 5G dengan harga 50 persen lebih murah daripada yang ada sekarang.

“Kami melihat peluang khusus untuk membawa 5G ke segmen yang lebih terjangkau ketika kami memasuki pasar. Terjangkau ini kaitannya dengan apa yang telah ada sekarang. Saya akan senang melihat harganya bisa setengah daripada smartphone 5G yang ada sekarang,” ungkap Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, beberapa waktu lalu.

HMD Global diprediksi akan mengumumkan smartphone Nokia 5G harga terjangkau di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Acara tersebut akan digelar pada Februari tahun depan.

Related posts